Tahap 2 Sudah Cair, BSU Tahap 3 Apakah Ada? Begini Kata Kemnaker terkait Kapan Cair dan Cara Cek Penerima

- Sabtu, 24 September 2022 | 14:07 WIB
Kemnaker beberkan terkait pencairan BSU tahap 3 2022 ( (Instagram @kemnaker))
Kemnaker beberkan terkait pencairan BSU tahap 3 2022 ( (Instagram @kemnaker))

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Pertanyaan BSU tahap 3 apakah ada menjadi santer masyarakat usai BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu di tahap 2 sudah cair. Kemnaker berikan penjelasan terkait kapan cair dan cara cek penerima-nya.

Terkait BSU tahap 3 apakah ada, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memberikan sinyal bahwa pihaknya akan segera menyalurkan setelah pencairan BSU tahap 2 sudah beres masuk ke rekening para penerima.

Begitupun dengan pertanyaan masyarakat mengenai BSU tahap 3 2022 kapan cair, Kemnaker sebut akan mulai mencairkannya pada pekan depan dengan menargetkan penyalurannya kepada 3-4 juta penerima.

Baca Juga: Satpol PP Bandung Barat Ultimatum 4 Ritel Tak Berizin di Cihampelas

Dilansir Ayobandung dari berbagai sumber, BSU tahap 3 kapan cair ini dijawab oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemnaker, Anwar Sanusi pada hari Jumat, 23 September 2022 kemarin.

Anwar membeberkan bahwa pihaknya saat ini sedang menunggu data calon penerima BSU tahap 3 2022 dari BPJS Ketenagakerjaan sebelum disalurkan kepada calon penerima yang sudah memenuhi syarat.

Selain itu, seperti halnya tahap pertama ke tahap kedua yang berjarak satu minggu, BSU tahap 3 juga disebutkan Anwar akan dicairkan pekan depan, atau satu minggu setelah BSU tahap 2 disalurkan.

Lantas, terkait BSU tahap 3 cair ini sudah ada jumlah penerima yang ditetapkan pemerintah? Simak penjelasan Kemnaker berikut ini.

Baca Juga: Kamaruddin Simanjuntak Akui Sempat Didekati Pihak Ferdy Sambo Hingga Ditawari Hal Ini: Disuap pun Saya Tak Mau

Halaman:

Editor: Vincensia Enggar Larasati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X