Soroti Tragedi KM 50, Kamaruddin Simanjuntak: Kasus Brigadir J Ini yang Kedua Setelah Sukses di KM 50

- Sabtu, 24 September 2022 | 09:15 WIB
Kamaruddin Simanjutak ungkap analisis Kasus Brigadir J Ini yang Kedua Setelah Sukses di KM 50 (Tangkapan layar/ YouTube Refly Harun)
Kamaruddin Simanjutak ungkap analisis Kasus Brigadir J Ini yang Kedua Setelah Sukses di KM 50 (Tangkapan layar/ YouTube Refly Harun)

 

AYOBANDUNG.COM-- Kuasa hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menyoroti kasus KM 50 yang ditangani Ferdy Sambo, tersangka utama pembunuhan Brigadir J.

Kamaruddin menilai tragedi KM 50 ini masih sangat simpang siur walaupun sekarang para pelakunya sudah menjalani hukuman masing-masing.

Dikutip dari akun Youtube Refly Harun Dirinya mengatakan “ Menurut versi polisi, mereka itu kan diduga melakukan perlawanan dengan memiliki 5 pucuk senjata dan polisi dikatakan untuk menyelamatkan diri dilakukan penembakan,” Katanya.

Baca Juga: Wakili Emak-emak, Mulan Jameela di DPR: Kompor Listrik, Buat Masak Hajatan Mana Cukup!?

Pengacara dari Brigadir J ini juga mempertanyakan tentang benar atau tidaknya ada 5 senjata pada korban di tragedi KM 50 yang terjadi pada tahun 2020 lalu.

“Soal informasi ditemukannya senjata atau mereka melakukan perlawanan, benar atau tidak, sampai saat ini kan hanya Tuhan yang tahu,” katanya.

Dirinya juga berpendapat melihat adanya perilaku Ferdy sambo dan kawan-kawannya yang melakukan obstruction of justice, bisa jadi senjata rakitan yang 5 itu di cipta kondisi.

“Jangan-jangan itu bukan punya yang dimobil tetapi dimasukan oleh orang yang membuntuti untuk melegalisasi atau melegitimasi perbuatan mereka,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Vincensia Enggar Larasati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X