Kamaruddin Simanjuntak Nilai Ada Kaitan Ferdy Sambo dengan Tragedi KM 50, Ini Analisisnya

- Sabtu, 24 September 2022 | 07:20 WIB
Kamaruddin Simanjuntak nilai ada kaitan Ferdy Sambo dengan tragedi KM 50 ( instagram @kamaruddin.official))
Kamaruddin Simanjuntak nilai ada kaitan Ferdy Sambo dengan tragedi KM 50 ( instagram @kamaruddin.official))

LENGKONG,AYOBANDUNG.COM – Kamaruddin Simanjuntak nilai ada kaitan Ferdy Sambo dengan tragedi KM 50. Dalam kanal Youtube Refly Harun, Kamaruddin membongkar dan menyampaikan analisisnya mengenai peristiwa KM 50.

Tragedi KM 50 sendiri ada yang menyebut tembak menembak, ada yang bilang pembantaian atau pembunuhan. Namun menurut Kamaruddin Simanjuntak yang pasti peristiwa tersebut menyebabkan adanya korban atau orang meninggal.

Akan tetapi menurut versi polisi, Kamaruddin Simanjuntak memaparkan bahwa dalam peristiwa KM 50 ada dugaan melakukan perlawanan dengan memiliki 5 pucuk senjata. Dan untuk menyelamatkan diri, maka polisi melakukan penembakan.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari ini Sabtu 23 September 2022 Lengkap dengan Syaratnya

Kamaruddin menuturkan bahwa memang awal mula KM 50 ini bermula dari peristiwa habib Rizieq yang keluar dari rumah sakit dari Bogor. Lalu dibuntuti dan terjadi peristiwa KM 50.

Padahal menurut Kamaruddin seharusnya polisi lebih sabar supaya mereka (pihak habib Rizieq) datang sendiri karena sebelumnya polisi juga telah melayangkan surat panggilan.

“Tetapi kalau kita mau jujur tentang peristiwa KM 50 ini, ini kan sebetulnya adalah berasal dari peristiwa di mana bapak habib Rizieq keluar dari rumah sakit dari Bogor ya waktu itu. Lalu dibuntuti. Lalu terjadi tragedi itu. Padahal kalau dipikir-pikir Polda Metro Jaya itu kan sudah melayangkan surat undangan atau surat panggilan kalau enggak salah untuk dimintai keterangan,” ungkap Kamaruddin.

“Maka seharusnya pihak polda bisa menunggu lebih sabar supaya mereka datang sendiri karena belum waktunya untuk datang. Masih satu hari atau dua hari kemudian,” katanya melanjutkan.

Baca Juga: Jelang Persib Bandung vs Persija Jakarta, Kiper Teja Paku Alam Siap Jadi Andalan Maung Bandung?

Halaman:

Editor: Vincensia Enggar Larasati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X