Heboh! Mantan Hacker Pembobol Situs Nasa Bongkar, Motif dan Sosok Bjorka yang Sesungguhnya

- Jumat, 23 September 2022 | 15:25 WIB
Heboh! Mantan Hacker Pembobol Situs Nasa Bongkar, Motif dan Sosok Bjorka yang Sesungguhnya (tangkapan layar/YouTube Kamar JERI)
Heboh! Mantan Hacker Pembobol Situs Nasa Bongkar, Motif dan Sosok Bjorka yang Sesungguhnya (tangkapan layar/YouTube Kamar JERI)

LENGKONG,AYOBANDUNG.COM - - Mantan seorang Hacker Pembobol situs NASA asal indonesia akhirnya buka suara, terkait ramainya sosok Bjorka yang akhir-akhir ini sempat menggemparkan tanah air.

Orang yang mengklaim dirinya sebagai sosok Bjorka itu, diduga kerap kali membocorkan data negara dan pejabat publik untuk disebarluaskan maupun diperjualbelikan.

Hal ini mendapat respon dari seorang hacker pembobol situs NASA yang tempo lalu juga sempat viral.

Baca Juga: Terkait Pertalite Terasa Lebih Boros, Ini Kata Pertamina

Sebab dalam melancarkan aksinya sebagai hacker pembobol situs nasa tersebut, pada saat itu dirinya masih menginjak umur 15 tahun yang berstatus sebagai seorang pelajar disekolah menengah atas.

Hacker asal indonesia ini bernama Putra Aji Adhari yang dikabarkan menekuni dan belajar dunia hacker sejak umur 12 tahun secara otodidak, lalu kemudian dirinya bergabung dalam sebuah komunitas hacker.

Sehingga tidak heran, sejak kemunculan sosok Bjorka yang konon kabarnya telah mencuri beberapa data melalui situs pemerintahan. membuat sosok pemuda asal banten yang berhasil meretas situs NASA tersebut, banyak disoroti oleh khalayak publik di Indonesia.

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan oleh tim Ayobandung.com dalam suatu program YouTube dichannel Kamar Jeri yang diunggah pada hari Jumat, 23 September 2022.

Baca Juga: Siapa Putra Aji Adhari? Profil Hacker Indonesia Peretas Situs NASA yang Bongkar Sosok Bjorka: Usia, IG, Karir

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X