Update Terbaru! BSU Tahap 2 Sudah Cair, Menaker Pastikan Tak Ada Potongan Rp600 Ribu, Cek Namamu di Sini!

- Jumat, 23 September 2022 | 09:40 WIB
Menaker Ida Fauziyah memastikan tak ada potongan untuk BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu  (Instagram/@Idafauziyah)
Menaker Ida Fauziyah memastikan tak ada potongan untuk BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu (Instagram/@Idafauziyah)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - - Bantuan Subsidi Upah atau BSU tahap 2 diinformasikan sudah cair, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memastikan tak ada potongan BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu untuk para penerima.

Pemerintah melalui Kemnaker memastikan bahwa pencairan BSU tahap 2 sudah dilakukan mulai pertengahan pekan ini bagi calon penerima yang sudah memenuhi syarat.

Berdasarkan informasi yang beredar terkait kapan BSU tahap 2 cair, yakni sudah disalurkan bertahap di awal pekan ini usai Kemnaker memadankan data 2 juta lebih penerima dari BPJS Ketenagakerjaan menjadi 1,6 juta calon penerima.

Baca Juga: BSU Tahap 3 Cair Kapan? Cek Jumlah Penerima dan Jadwal Cair BLT Subsidi Gaji Usai Ini

BSU 2022 tahap 2 akan disalurkan kepada para pekerja yang memiliki gaji maksimal Rp3,5 juta serta merupakan peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.

Sempat simpang-siur mengenai berita BSU tahap 2 cair, akhirnya Menaker Ida Fauziyah angkat bicara usai dirinya memantau secara langsung proses penyaluran BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu.

Melalui akun instagram pribadinya @idafauziyahnu, menginformasikan bahwa BSU tahap 2 sudah diterima oleh sejumlah pekerja/buruh.

Pada hari Kamis, 22 September 2022 kemarin, Menaker Ida Fauziyah memantau secara langsung penyaluran BSU tahap 2 di PT. Leea Footwear Indonesia dan PT. Winners International yang ada di Kabupaten Tegal.

Baca Juga: Terbaru! 2 Lowongan Kerja PT ASI Pudjiastusi Aviation Susi Air September 2022 untuk SMA SMK D3 S1

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X