BSU Tahap 2 Rp600 Ribu Belum Masuk Rekening? Kemnaker Jelaskan Penyebab Kenapa Belum Cair

- Kamis, 22 September 2022 | 12:03 WIB
BSU tahap 2 sudah cair tapi ada yang belum cair juga? Kemnaker beberkan penjelasannya mengapa belum masuk rekening
BSU tahap 2 sudah cair tapi ada yang belum cair juga? Kemnaker beberkan penjelasannya mengapa belum masuk rekening

LENGKONG, AYOBANDUNG.COMBSU tahap 2 sedang ramai diperbincangkan, pasalnya sebagian pekerja ada yang mengaku sudah menerima serta ada juga yang belum menerima. Kemnaker jelaskan penyebabnya.

Pemerintah melalui Kementerian Ketenaga Kerjaan (Kemnaker) disebut-sebut telah menyalurkan dana untuk BSU tahap 2 sebesar Rp600 ribu untuk 2.406.915 pekerja.

Proses pencairan BSU tahap 2 ini dikabarkan telah disalurkan melalui Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) sejak hari Selasa, 20 September 2022.

Baca Juga: BSU 2022 Tahap 2 Ditransfer ke Rekening Buruh, Anda Belum Terima? Lakukan Hal Ini!

Dilansir Ayobandung dari berbagai sumber, menurut Staf Khusus Menaker Dita Indah Sari, menyebutkan bahwa pihak bank masih melakukan penuntasan pencairan BSU tahap 2 2022.

Pada hari Rabu, 21 September 2022, Dita menyebut pihaknya sudah menyalurkan uang untuk BSU tahap 2 dengan ditujukan pertama kepada 1.358.036 penerima.

BSU tahap 2 cair ini ditujukan juga bagi para pekerja yang memenuhi syarat seperti memiliki gaji maksimal Rp3,5 juta per bulannya.

Akan tetapi, banyak warganet yang memberikan komentar di postingan Instagram @kemnaker, disebutkan bahwa BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu sebagian ada yang belum masuk serta sebagiannya ada yang mengaku sudah masuk, begini penjelasan Kemnaker terkait hal itu.

Baca Juga: Maaf! Pekerja di Wilayah UMK Ini Dipastikan Tak Dapat BSU Tahap 2, Cek Syarat dan Penerima di Kemnaker.go.id

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X