Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 45 Tak Kunjung Diumumkan, Ada Masalah di Insentif Pekerja?

- Kamis, 22 September 2022 | 11:38 WIB
Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 45 Tak Kunjung Diumumkan, Ada Masalah di Insentif Pekerja? (Tangkapan Layar Prakerja.go.id)
Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 45 Tak Kunjung Diumumkan, Ada Masalah di Insentif Pekerja? (Tangkapan Layar Prakerja.go.id)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 45 hingga Kamis, 22 September 2022 pagi belum diumumkan juga hasilnya. Apakah terdapat masalah pada insentif Prakerja?

Seperti diketahui, insentif Prakerja sendiri terbagi atas tiga, yakni insentif pelatihan yang dikenal juga dengan saldo, kemudian insentif setelah pelatihan, dan insentif setelah mengisi survei.

Jika ditotal, maka insentif Prakerja yang diterima setiap peserta sebesar Rp3,55 juta. Lalu apakah peserta Kartu Prakerja Gelombang 45 akan sama mendapatkan jumlah insentif demikian?. 

Baca Juga: Pengumuman Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 45 Hari Ini? PMO Sampaikan Hal Ini!

Hal tersebut belum bisa dipastikan, namun manajemen pengelola program (PMO) Kartu Prakerja menyiratkan sedang melakukan pengembangan pada programnya. Ini kemungkinkan berdampak pada jadwal pengumuman seleksi Gelombang 45.

"Buat yang bertanya soal pengumuman, ditunggu ya Sob, saat ini masih dalam proses ya," kata PMO Kartu Prakerja, Selasa, 20 September 2022, mengutip dari Instagram @prakerja.go.id.

Indikasi pengembangan program terlihat dari tiga unggahan PMO Kartu Prakerja, di mana dua di antaranya diunggah pada Rabu, 7 September 2022.

Unggahan pertama, PMO Kartu Prakerja melakukan bantahan terhadap anggapan bahwa program Prakerja merupakan bantuan sosial (bansos). Mereka meluruskan itu sambil menjelaskan penyebab anggapan tersebut muncul.

Baca Juga: Gawat, 15 Golongan Kartu Prakerja Gelombang 45 Dijamin Gagal, Udah Jangan Daftar! Cek Syarat dan Hasil Lolos

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru dan Nakes Diburu Lowongan CPNS 2023, Siap-siap!

Jumat, 2 Desember 2022 | 06:01 WIB
X