Maaf! Pekerja di Wilayah UMK Ini Dipastikan Tak Dapat BSU Tahap 2, Cek Syarat dan Penerima di Kemnaker.go.id

- Kamis, 22 September 2022 | 11:16 WIB
Maaf! Pekerja di Wilayah UMK Ini Dipastikan Tak Dapat BSU Tahap 2, Cek Syarat dan Penerima di Kemnaker.go.id (Instagram @kemnaker)
Maaf! Pekerja di Wilayah UMK Ini Dipastikan Tak Dapat BSU Tahap 2, Cek Syarat dan Penerima di Kemnaker.go.id (Instagram @kemnaker)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - - Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 2 diperkirakan akan cair di pertengahan pekan ini, para pekerja yang bekerja di wilayah UMK ini dipastikan tak bisa dapat BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu.

BSU tahap 2 masih menjadi penantian berharga bagi para pekerja yang sangat membutuhkan suntikan dana guna menyeimbangkan perekonomiannya di samping kenaikan harga BBM dan inflasi yang melejit.

Selain itu, Info BSU tahap 2 terkait pencairannya masih ditunggu calon penerima, pasalnya Kemnaker sempat beri sinyal bahwa akan disalurkan paling cepat di pekan ini.

Baca Juga: Ferdy Sambo Disebut Adik Listyo Sigit Prabowo, Kapolri Beri Tanggapan Tak Terduga

Sebelum melakukan proses pencairan BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu, para pekerja disarankan agar mengecek calon penerima beserta syaratnya melalui laman resmi Kemnaker.

Salah satu syarat penerima BSU tahap 2 yakni para pekerja yang memiliki gaji maksimal Rp3,5 juta per bulannya.

Selain itu, para pekerja di wilayah UMK ini dipastikan tak bisa mendapatkan BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu dari pemerintah.

Lantas, pekerja di wilayah UMK mana saja yang dipastikan tak dapat BSU tahap 2 ini?

Baca Juga: BSU 2022 Tahap 2 Telah Cair, 2 Cara Cek Status Penerima BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu Mudah Resmi

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X