Ferdy Sambo Disebut Adik Listyo Sigit Prabowo, Kapolri Beri Tanggapan Tak Terduga

- Kamis, 22 September 2022 | 10:26 WIB
Ferdy Sambo Disebut Adik Listyo Sigit Prabowo, Kapolri Beri Tanggapan Tak Terduga (Twitter @DivHumas_Polri)
Ferdy Sambo Disebut Adik Listyo Sigit Prabowo, Kapolri Beri Tanggapan Tak Terduga (Twitter @DivHumas_Polri)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - - Beberapa waktu yang lalu santer pemberitaan yang menyebut Ferdy Sambo adalah adik Kapolri, Listyo Sigit Prabowo.

Kabar yang beredar ini tentu bukan tanpa alasan. Mantan Kadiv Propam, Ferdy Sambo dan Kapolri, Listyo Sigit Prabowo diketahui sering bersama di setiap menjalankan kegiatan Polri.

Tak heran publik menilai mungkinkah ada hubungan keluarga antara Ferdy Sambo dan Listyo Sigit Prabowo? Benarkah mantan Kadiv Propam tersebut adalah adik Kapolri?

Baca Juga: Listyo Sigit Ungkap Alasan dari Tidak Ditahan Putri Candrawati, Benarkah Ada Negosiasi dari Ferdy Sambo?

Karier mereka sama-sama cemerlang. Di mana pada tahun 2020 Sambo dilantik menjadi Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan oleh Idham Aziz. Sementara itu, di tahun 2021 Sigit dilantik menjadi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia oleh Jokowi.

Sebelum menjadi Kadiv Propam, Sambo pernah menjadi Kasat V Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya (2009), Kasat Reskrim Polres Jakbar (2010), Kapolres Purbalingga (2012), Kapolres Brebes (2013), Waditreskrimum Polda Metro Jaya (2015), Kasubdit IV Dittipidum Bareskrim Polri (2016), Dirtipidum Bareskrim Polri (2019).

Kariernya yang melesat disebut-sebut karena adanya kedekatan dirinya dengan tiga pimpinan polisi, yaitu Tito Karnavian, Idham Aziz, dan Listyo Sigit.

Meskipun Tito Karnavian dan Idham Aziz tidak lagi menjabat sebagai pimpinan polisi, mantan Kadiv Propam itu tetap kerap mengunjungi mereka.

Baca Juga: Mengaku Dekat, Listyo Sigit Prabowo Ternyata Belum Tekan SK PTDH Pemecatan Ferdy Sambo, Ada Keraguan?

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Segini Gaji Pantarlih Pemilu 2024, Berikut Tugasnya!

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:47 WIB
X