Resmi Dipecat, Ferdy Sambo Harus Relakan Gaji dan Tunjangan Pensiun yang Selangit: Sebulan Capai Dua Digit!

- Kamis, 22 September 2022 | 09:16 WIB
Resmi Dipecat, Ferdy Sambo Harus Relakan Gaji dan Tunjangan Pensiun yang Selangit: Sebulan Capai Dua Digit! (Suara.com)
Resmi Dipecat, Ferdy Sambo Harus Relakan Gaji dan Tunjangan Pensiun yang Selangit: Sebulan Capai Dua Digit! (Suara.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - - Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo telah resmi dipecat dari jajaran kepolisian usai jadi tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Tak hanya disanksi Pemberhentian Tidak dengan Hormat (PTDH) atau dipecat, suami dari Putri Candrawathi, Ferdy Sambo ternyata masih mendapatkan sanksi lainnya, yakni dipenjara karena terbukti menjadi dalang pembunuhan Brigadir J.

Sempat tak terima putusan sidang hingga mengajukan banding PTDH, pada akhirnya Polri tetap menolak permohonan itu sekaligus mengartikan bahwa Ferdy Sambo dipecat dari kepolisian.

Baca Juga: Daftar 10 Lokasi Vaksin Booster Kota Bandung Kamis 22 September 2022, Syarat dan Jenis Vaksin Lengkap!

Sebelum mengajukan banding PTDH, Irjen Ferdy Sambo sempat mengajukan pengunduran diri beberapa hari sebelum dirinya disidang etik, namun rencana busuk itu ditolak mentah-mentah.

Ferdy Sambo melakukan hal itu diduga agar bisa terlepas dari hukuman yang berat serta bisa mendapatkan gaji dan tunjangan pensiunnya yang selangit.

Tak hanya sampai situ, setelah sidang KKEP beberapa waktu lalu memutuskan Sambo disanksi PTDH, dirinya mengajukan banding kembali untuk memperjuangkan muslihatnya.

Sayangnya, muslihat dari suami Putri Candrawathi ini ditolak juga. Sambo harus merelakan bergelimangan harta dari gaji dan pensiunannya sebagai sosok jenderal bintang dua.

Baca Juga: Listyo Sigit Ungkap Alasan dari Tidak Ditahan Putri Candrawati, Benarkah Ada Negosiasi dari Ferdy Sambo?

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X