PPPK Guru Prioritaskan 8 Honorer, Cek Daftar Pelamar dan Mekanisme Afirmasinya di Sini

- Rabu, 21 September 2022 | 20:49 WIB
Cek daftar 8 pelamar honorer yang diprioritaskan menjadi PPPK guru lengkap dengan mekanisme afirmasinya. (Twitter @Pemkab_Kudus)
Cek daftar 8 pelamar honorer yang diprioritaskan menjadi PPPK guru lengkap dengan mekanisme afirmasinya. (Twitter @Pemkab_Kudus)

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Seleksi PPPK guru diprioritaskan bagi delapan kelompok honorer, khususnya bagi yang telah memenuhi nilai ambang batas pada seleksi tahun lalu.

Pendaftaran PPPK guru diminati oleh mayoritas honorer yang telah lama mengabdi di satuan pendidikan, bahkan mencapai puluhan tahun belum mendapat kepastian diangkat menjadi pegawai pemerintah.

Bukan tanpa alasan minat utama honorer menjadi ASN, khususnya PPPK guru adalah untuk mendapat kesejahteraan terkait gaji, tunjangan, dan jaminan pensiun.

Pada tahun 2022 seleksi ASN akan berfokus pada tenaga non ASN yang telah lama mengabdi dibanding merekrut pelamar umum yang belum tentu memiliki pengalaman kerja yang relevan.

Baca Juga: 2 Syarat Tambahan Bagi Pelamar Honorer Penyandang Disabilitas PPPK 2022 Untuk Jabatan Fungsional Guru

Baca Juga: Honorer Wajib Tahu Syarat Mengisi Instansi dan Jabatan yang Dipilih Saat Seleksi PPPK ASN 2022

“Ini kita rumuskan supaya yang lama tidak tergusur yang baru, maka formasi yang lama kita beri kesempatan, tidak berkompetisi dengan orang dari luar,” kata Abdullah Azwar Anas, Menpan RB pada Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2022.

Mengacu pada Peraturan Menpan RB Nomor 20 Tahun 2022 Pasal 5 dan Juknis seleksi guru ASN PPPK tahun 2022, pelamar prioritas terdiri atas:

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X