Ruang Kelas Rusak Parah, Keselamatan Ratusan Siswa SD di Cianjur Terancam

- Senin, 19 September 2022 | 20:41 WIB
Ratusan siswa SDN Sukagalih II di Desa Sukagalih, Kabupaten Cianjur, terancam keselamatannya, karena tiga ruang kelas rusak parah. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Ratusan siswa SDN Sukagalih II di Desa Sukagalih, Kabupaten Cianjur, terancam keselamatannya, karena tiga ruang kelas rusak parah. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukagalih II di Desa Sukagalih, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, terancam keselamatannya, karena tiga ruang kelas rusak parah.

Kekhawatiran pihak sekolah terhadap keselamatan siswa cukup beralasan, meskipun ketiga ruang kelas sudah digunakan untuk proses belajar mengajar.

Namun, setiap harinya ketiga gedung tersebut suka dipakai main para murid. Ditakutkan di saat itulah gedung ambruk menimpa siswa.

“Kita sudah melarang anak-anak main di ketiga ruang kelas itu, tapi namanya anak-anak, tetap saja bandel,” terang Wakil Kepala SDN Sukagalih II, Dedi Hindarsyah, Senin, 19 September 2022.

Baca Juga: Rentenir Garut Robohkan Rumah Warga karena Utang, Ridwan Kamil Sarankan bjb Mesra

Dedi mengungkapkan, tiga ruang kelas tersebut rusak sejak 2018 lalu. Saat ini yang tersisa tinggal tiga ruang kelas, yang dimaksimalkan untuk semua kelas.

“Tiga tahun lebih dari 2018, yang tersisa tiga ruang kelas. Saat ini pembelajaran dibagi dua shift, pagi dari jam 07.00 WIB hingga jam 10.00 WIB, dari jam 10.00 hingga jam 13.00,” katanya.

Baca Juga: Nelayan Jabar Harap Sabar, Kuota BLT Subsidi BBM Sedang Dihitung

Dedi berharap kepada pihak pemerintah melalui dinas terkait, agar segera ada rehabilitasi untuk tiga ruang tersebut.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X