3 Tips dalam Mencari Makna Hidup, Nomor 3 Inspiratif bagi yang Sering Ngeluh

- Jumat, 16 September 2022 | 20:39 WIB
Ilustrasi | Maka mencari makna hidup menjadi suatu hal yang harus ditemukan pada diri kita, sebab sering kali dalam kehidupan kita merasa monoton. (Unsplash/Jacqueline Munguía)
Ilustrasi | Maka mencari makna hidup menjadi suatu hal yang harus ditemukan pada diri kita, sebab sering kali dalam kehidupan kita merasa monoton. (Unsplash/Jacqueline Munguía)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sering kali dalam kehidupan sehari-hari aktivitas yang kita lakukan monoton. Maka mencari makna hidup menjadi suatu hal yang harus ditemukan pada diri kita.

Putus asanya kita, di antaranya disebabkan sebagai manusia belum mencari makna hidup. Lalu, tidak mengetahui apa yang seharusnya dicari atau dituju. Hal ini kadang kala menjadi tidak produktif setiap harinya.

Segala aktivitasnya pun akan dipertanyakan apakah ia memperoleh feedback untuk hidupnya atau tidak.

Dalam mencari makna hidup selalu berkaitan dengan apakah terdapat suatu yang begitu berarti bagi seseorang, dan bagaimana memperolehnya pada aktivitas sehari-hari agar memiliki gairah dalam hidup.

Baca Juga: Klitih, Pencarian Jati Diri Anak yang Salah Arah

Sudah seharusnya kita bertanya pada diri sendiri apa nilai hidup kita? Apa hal yang ingin diraih?

Jika kita bisa menjawab pertanyaan ini dengan mantap, maka kita tidak akan mendapat beban terhadap pendapat orang lain dan akan memiliki nilai hidup kita sendiri.

Dengan begitu kita mengetahui gairah untuk melakukan apa yang benar-benar ingin dikerjakan. Dikutip AYOBANDUNG.COM dari buku “Loving the Wounded Soul (Alasan dan Tujuan Depresi Hadir di Hidup Manusia)” karangan Regis Machdy, terdapat beberapa tips dalam mencari makna hidup.

Baca Juga: Menikah Itu Ibadah Paling Enak, Gus Rifqil dan Ning Imaz Lirboyo Paparkan Tips Menjaga Hubungan sampai Halal

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Cara Jitu Merawat Kipas Angin Meja agar Tahan Lama

Rabu, 23 November 2022 | 17:08 WIB

3 Zodiak Pembuka Pintu Rezeki, Desember Bakal Happy

Senin, 21 November 2022 | 19:21 WIB
X