Simak Yuk! 3 Mekanisme Rekrutmen PPPK Guru 2022 bagi Honorer agar Lolos ASN, Pendaftaran Akan Dibuka Lho

- Kamis, 15 September 2022 | 08:08 WIB
3 mekanisme rekrutmen PPPK guru bagi pelamar Prioritas II dan pelamar Prioritas III dalam proses pengadaan aparatur sipil negara (ASN) tahun 2022 (Instagram/@cpns.asn)
3 mekanisme rekrutmen PPPK guru bagi pelamar Prioritas II dan pelamar Prioritas III dalam proses pengadaan aparatur sipil negara (ASN) tahun 2022 (Instagram/@cpns.asn)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Pemerintah melalui Kementrian PANRB akan melakukan proses rekrutmen PPPK guru pengadaan tahun 2022 bagi guru honorer dengan memberlakukan 3 mekanisme demi pemenuhan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Tiga mekanisme tersebut diberlakukan bagi rekrutmen PPPK guru pelamar Prioritas II dan Pelamar Prioritas III.

PPPK Prioritas II adalah THK-II, sedangkan pelamar Prioritas III adalah guru non-ASN di sekolah negeri yang terdaftar di Dapodik dengan masa kerja minimal tiga tahun.

Baca Juga: Info PPPK 2022: Jadwal, hingga Mekanisme Perekrutan K2 dan Non ASN, Honorer Wajib Tahu!

Adapun pelamar dengan kategori umum adalah lulusan pendidikan profesi guru (PPG) yang terdaftar di basis data Kemendikbudristek serta mereka yang terdaftar pada Data Pokok Pendidikan.

Pelamar Prioritas I adalah Tenaga Honorer eks Kategori II (THK-II), guru non-ASN, lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG), dan guru swasta, yang pada masing-masing kategori tersebut telah memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK JF Guru Tahun 2021, tetapi belum mendapat formasi.

"Jadi pelamar prioritas I adalah mereka yang telah lulus nilai ambang batas atau passing grade pada seleksi tahun 2021," ungkap Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Alex Denni, dikutip dari laman resmi www.menpan.go.id.

Apa saja 3 mekanisme PPPK 2022 dalam proses rekrutmen pengadaan Guru yang telah ditentukan bagi pelamar guru honorer dengan Prioritas II dan Prioritas III tersebut?

Baca Juga: CPNS 2022: Jadwal Pendaftaran, Syarat, 7 Dokumen Dibutuhkan, 2 Formasi Terbuka Hingga Cara Buat Akun SSCASN

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X