Hubungan Intim Suami Istri di Malam Jumat itu Sunnah Rasul? Ini Jawabannya

- Kamis, 15 September 2022 | 06:02 WIB
Sekarang banyak orang mengaitkan hubungan suami istri di malam Jumat dengan Sunnah Rasul. Apakah benar? Ini penjelasan Ustadz Adi Hidayat  (Freepik)
Sekarang banyak orang mengaitkan hubungan suami istri di malam Jumat dengan Sunnah Rasul. Apakah benar? Ini penjelasan Ustadz Adi Hidayat (Freepik)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM –Sekarang banyak orang mengaitkan hubungan suami istri di malam Jumat dengan Sunnah Rasul. Tapi apakah itu benar? Ini penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Malam Jumat sering dianggap sebagai Sunnah Rasul untuk hubungan intim suami istri.

Ustadz Adi Hidayat atau UAH juga menyatakan bahwa hubungan intim suami istri di malam Jumat sunnah dilakukan telah menjadi anggapan umum di kalangan masyarakat.

Baca Juga: Ciri-ciri Pasangan Selingkuh saat Hubungan Jarak Jauh, Putusin Saja!

Tapi benarkah hubungan intim suami istri saat malam Jumat itu Sunnah Rasul? Apa dalil hukum Sunnah Rasul hubungan intim suami istri di malam Jumat?

Telah dijelaskan oleh UAH bahwa hadits yang menerangkan hubungan intim suami istri di malam Jumat itu Sunnah Rasul adalah hadits maudhu'.

Hadits maudhu’ adalah semua riwayat yang berhubungan dengan Nabi Muhammad Saw, tetapi riwayat itu dibuat-buat, dipalsukan, mengada-ada, atau berbohong.

Baik riwayat tentang perbuatan Rasulullah, ucapan atau perkataan, maupun taqrir (persetujuan atas perbuatan para sahabat dengan cara membiarkan perbuatan dilakukan).

Baca Juga: Hukum dan Larangan Berhubungan Intim Suami Istri Malam 1 Muharram dan Suro? Ini Jelas Para Ulama

Mengenai waktu terbaik hubungan intim suami istri, dijelaskan UAH tidak ada ketentuan malam tertentu.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X