Gelar Kerajaan Baru Pasca Meninggalnya Ratu Elizabeth II, Termasuk Anak Pangeran Harry dan Meghan Markle?

- Selasa, 13 September 2022 | 05:56 WIB
Gelar Kerajaan Baru Pasca Meninggalnya Ratu Elizabeth II, Termasuk Anak Pangeran Harry dan Meghan Markle? (Instagram @kerajaan.inggris.fc)
Gelar Kerajaan Baru Pasca Meninggalnya Ratu Elizabeth II, Termasuk Anak Pangeran Harry dan Meghan Markle? (Instagram @kerajaan.inggris.fc)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Pasca meninggalnya Ratu Elizabeth II terdapat perubahan gelar kerajaan baru. Selain perubahan gelar Pangeran Charles menjadi Raja Charles III, ternyata sejumlah anggota kerajaan lain termasuk Pangeran William, Kate Middleton, Camilla, anak Pangeran Harry dan Meghan Markle juga mendapatkan perubahan gelar. 

Ratu Elizabeth II telah mendedikasikan dirinya selama 70 tahun untuk kerajaan Inggris. Ratu Elizabeth dinobatkan menjadi ratu pertama kali pada 2 Juni 1953 setelah ayahnya Raja George VI wafat.

Ratu Elizabeth II wafat di usia 96 tahun. Sehingga putranya yaitu Pangeran Charles pun naik tahta. 

Baca Juga: Pelangi Ratu Elizabeth II dalam Paririmbon Sunda

Dinobatkannya Pangeran Charles menjadi Raja Charles III, maka Pangeran William, Kate Middleton, Camilla, anak Pangeran Harry dan Meghan Markle pun mendapatkan gelar baru. 

Berikut beberapa perubahan gelar kerajaan Inggris pasca Pangeran Charles naik tahta: 

• Camilla

Kini Camilla menjadi permaisuri dan akan mengambil peran baru resminya untuk mendukung Raja Charles III menjadi kepala monarki.

Dalam pidatonya Raja Charles berkata,"Ini juga merupakan masa perubahan bagi keluarga saya. Saya mengandalkan bantuan penuh kasih dari istri saya yang tersayang, Camilla." 

Baca Juga: Fantastis! Biaya Pemakaman Ratu Elizabeth II Capai Triliunan? Ternyata Prosesinya Akan Seperti Ini

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

THANKSGIVING STORY

Senin, 28 November 2022 | 16:11 WIB

Penyebab Banjir Jeddah Dibongkar BMKG Arab Saudi

Jumat, 25 November 2022 | 14:09 WIB
X