Mengenal Princess of Wales, Gelar Putri Diana yang Akan Disandang Kate Middleton

- Sabtu, 10 September 2022 | 05:30 WIB
Pangeran William dan Kate Middleton menemani anak-anaknya Pangeran George dan Putri Charlotte di hari pertama sekolah, Kamis (5/9).  (AP)
Pangeran William dan Kate Middleton menemani anak-anaknya Pangeran George dan Putri Charlotte di hari pertama sekolah, Kamis (5/9). (AP)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Putri Diana merupakan mantan istri dari Pangeran Charles atau yang kini dipanggil King Charles III. Ia meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan.

Nama Putri Diana sendiri cukup lekat dengan momen kontroversial di Kerajaan Inggris tersebut. Salah satunya mengenai isu perselingkuhan Prince Charles dengan Camilla.

Pangeran Charles sendiri, kini diangkat sebagai King Charles III usai Queen Elizabeth II dikabarkan meninggal dunia Kamis 8 September 2022.

Baca Juga: Mendiang Queen Elizabeth II Hobi Nyetir Mobil Sendiri, Limousine Ini yang Jadi Digunakan ke Berbagai Acara

Pergantian gelar juga terjadi kepada putra sulung King Charles, yakni Prince William dan istrinya. Mereka akan menyandang gelar Prince od Wales dan Princess of Wales.

Sebelumnya, gelar tersebut disandang oleh Putri Diana, semasa hidup sebagai istri dari Pangeran Charles.

Pembagian gelar itu sendiri tidak berlangsung dengan sembarangan atau bahkan diberikan hanya berdasarkan garis keturunan saja.

Gelar Princess of Wales hanya bisa diberikan saat pemegang gelar sebelumnya telah naik takhta menjadi raja ataupun ratu.

Baca Juga: Keluarga Kerajaan Inggris Kembali ke London, Bagaimana Prosesi Pemakaman Queen Elizabeth II?

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

THANKSGIVING STORY

Senin, 28 November 2022 | 16:11 WIB

Penyebab Banjir Jeddah Dibongkar BMKG Arab Saudi

Jumat, 25 November 2022 | 14:09 WIB
X