Cara Membaca Surat Al Fatihah dalam Sholat yang Baik dan Benar, Ini Kata Buya Yahya Agar Sah dan Tidak Batal

- Jumat, 9 September 2022 | 12:26 WIB
Cara membaca surat Al Fatihah dalam sholat harus dilakukan dengan baik dan benar, ini kata Buya Yahya agar sah dan tidak batal (Instagram @buyayahya_albahjah)
Cara membaca surat Al Fatihah dalam sholat harus dilakukan dengan baik dan benar, ini kata Buya Yahya agar sah dan tidak batal (Instagram @buyayahya_albahjah)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Cara membaca surat Al Fatihah dalam sholat harus dilakukan dengan baik dan benar, dengan begitu ibadah yang kita lakukan akan sesuai dengan yang dianjurkan oleh agama.

Cara membaca surat Al Fatihah yang baik dan benar dalam sholat dijelaskan oleh Buya Yahya didalam kesempatannya.

Surat Al Fatihah merupakan salah satu bacaan rukun wajib dalam sholat, cara membacanya jangan salah dan haruslah benar karena hal itu dapat mengakibatkan sholat tidak sah.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat: Arab dan Artinya

Jika sholat tidak sah karena bacaan Al-fatihahnya tidak benar dan tidak sesuai dengan yang dipersyaratkan, maka amalan yang kita lakukan tidak sesuai menurut anjuran agama.

Buya Yahya menjelaskan bahwa ada orang yang membaca surat Al Fatihah hanya dengan gerakan mulut saja, komat kamit dan tidak bersuara maka menjadikan sholat tidak sah.

Buya Yahya menegaskan bahwa hal yang dilakukan tersebut adalah cara membaca surat Al Fatihah yang tidak benar dan keliru, sholat menjadi tidak sah.

Wajib hukumnya untuk membaca surat Al Fatihah dengan benar agar sholat menjadi sah dan amal ibadah dapat diterima Allah SWT.

Baca Juga: Bacaan Surat Al Kahfi Ayat 1-25: Arab, Arti dan Keutamaan Membaca Saat Malam Jumat

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hebat! Simulator SMKN 6 Bandung Tembus Pasar Vetnam

Minggu, 20 November 2022 | 18:57 WIB
X