Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Lagu Kerajaan Inggris Raya Berubah, Jadi Apa?

- Jumat, 9 September 2022 | 11:13 WIB
Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Lagu Kerajaan Inggris Raya Berubah (suara.com)
Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Lagu Kerajaan Inggris Raya Berubah (suara.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM- - Usai mengabarkan kabar duka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Kamis, 8 September 2022, kerajaan Inggris mengumumkan lagu kebangsaan Inggris Raya akan berubah.

Sejalan dengan hal itu, pihak kerajaan memberikan penjelasan,lagu kebangsaan Inggris Raya berjudul God Save The Queen akan berubah menjadi God Save The King, saat pewaris tahta kerajaan Pangeran Charles, dinobatkan sebagai Raja Charles III.

Ratu Elizabeth II merupakan pemimpin monarki tertua di dunia yang memerintah Kerajaan Inggris di era modern dengan periode kekuasaan selama 70.

Baca Juga: Cair Hari Ini! BSU 2022 Rp600 Ribu untuk 5 Juta Penerima di Tahap Pertama, Anda Termasuk? Cek di Sini

Ia menghembuskan nafas terakhirnya di usia 96 tahun di rumahnya Balmoral Skotlandia pada Kamis, 8 September 2022 waktu Inggris.

Dengan begitu, saat ini Pangeran Charles III naik tahta menjadi Raja Charles III yang mengiringi bergantinya lagu kebangsaan inggris.

Lagu kebangsaan Inggris Raya berjudul God Save The Queen, yang berarti Tuhan Jagalah Ratu, akan diubah menjadi God Save The King yang berarti Tuhan Jagalah Raja.

Dari beberapa penjelasan, sebagian besar lirik lagu kebangsaan Inggris Raya itu akan tetap sama, beberapa yang berbeda terletak pada kata ganti orang ketiga perempuan yakni ‘She’ dan ‘Her’ yang akan diganti dengan kata ganti orang ketiga laki-laki menjadi ‘He’ dan ‘Hi’. Selain itu, kata Queen yang berati Ratu dalam lagu kebangsan Inggris Raya, akan diganti menjadi King yang berarti Raja.

Baca Juga: Pangeran Charles Gantikan Takhta Ratu Elizabeth II, Camilla Resmi Jadi Ratu Inggris?

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

THANKSGIVING STORY

Senin, 28 November 2022 | 16:11 WIB

Penyebab Banjir Jeddah Dibongkar BMKG Arab Saudi

Jumat, 25 November 2022 | 14:09 WIB
X