Profil Pilot Pesawat Latih TNI AL Lettu Judistira Eka Permady, Pernah Menjadi Perwira Termuda

- Kamis, 8 September 2022 | 21:48 WIB
Profil Judistira Eka Permady sosok pilot pesawat Latih TNI AL yang pernah menjadi perwira termuda di tahun 2017. (Facebook/ Judistira Eka Permady)
Profil Judistira Eka Permady sosok pilot pesawat Latih TNI AL yang pernah menjadi perwira termuda di tahun 2017. (Facebook/ Judistira Eka Permady)

 

Inilah profil Judistira Eka Permady sosok pilot pesawat Latih TNI AL yang pernah menjadi perwira termuda di tahun 2017.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Kabar duka datang dari TNI Angkatan Laut karena telah terjadi kecelakaan pesawat yang jatuh di Selat Madura, Jawa Timur, Rabu, 7 September 2022.

Sebelumnya, pesawat latih TNI AL jenis G-36 Bonanza T-2503 sempat mengalami hilang kontak sebelum terjadinya kecelakaan pada hari Rabu pagi.

Dua anggota TNI AL menjadi korban kecelekasaan tersebut yakni Lettu Laut (P) Judistira Eka Permady selaku pilot dan Letda Laut (P) Dendy Kresna Bhakti selaku co-pilot.

Dibalik insiden kecelakaan tersebut, tak sedikit warganet yang penasaran terhadap sosok pilot tersebut. Dilansir dari suara.com, berikut profil Judistira Eka Permady yang sempat menjadi perwira termuda.

Baca Juga: Kronologi Pesawat TNI Al Bonanza G-36 Jatuh, Ini Nama Pilot dan Co-Pilotnya

Lettu (P) Judistira Eka Permady atau akrab disapa Tira ini merupakan anak sulung dari pasangan ibu Endang Deri dan Bapak Johny Suwito. Tira kerap kali membagikan kebersamaannya dengan keluarganya terutama saat ia masih berstatus sebagai taruna TNI AL.

Pria kelahiran 1994 ini berasal dari Bondowoso, Jawa Timur. Ia sempat menempuh pendidikan di SMA Negeri 2 Bondowoso dan berhasil menyelesaikan studinya pada tahun 2012. Namun, ia baru diterima sebagai taruna TNI AL di tahun 2013.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X