Daftar Gaji Pensiunan PNS Janda Duda September 2022, Sebelum Fully Funded Diterapkan

- Kamis, 1 September 2022 | 09:04 WIB
Pemerintah dikabarkan akan menerapkan skema fully funded dalam penyaluran gaji pensiunan PNS hingga janda duda  (Mufid Majnun/Unsplash)
Pemerintah dikabarkan akan menerapkan skema fully funded dalam penyaluran gaji pensiunan PNS hingga janda duda (Mufid Majnun/Unsplash)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Pemerintah dikabarkan akan menerapkan skema fully funded dalam penyaluran gaji pensiunan PNS hingga janda duda dalam waktu dekat.

Simak besaran gaji pensiunan yang akan diterima oleh para janda dan duda PNS 2022, sebelum fully funded diterapkan untuk mengganti skema saat ini.

Diketahui pemberian gaji pensiunan PNS telah tertuang dalam peraturan pemerintah (PP) No.18, Tahun 2019 tentang Penetapan Pensiun Pokok Pensiunan Pegawai Negeri Sipil dan janda/dudanya.

Baca Juga: TERNYATA! Ada Tenaga Honorer yang di Blacklist? Simak 4 Batas Usia Non ASN Diutamakan Jadi PNS dan PPPK

Adapun besaran gaji yang diterima oleh PNS dan pensiunan PNS berbeda-beda, besaran yang diperoleh tergantung masa kelas dan jabatannya.

Di samping itu, seorang PNS purnabakti atau pegawai yang telah habis masa baktinya juga bakal mendapatkan tunjangan keluarga dan tunjangan pangan setiap bulannya

Perihal pemberian gaji PNS hingga pensiunan selama ini dikelola oleh BUMN PT Taspen, dan penyalurannya melalui kantor pos.

Lantas, berapa besaran gaji pensiunan PNS serta untuk PNS janda dan duda? Simak di sini.

Baca Juga: Perbandingan Gaji Pensiunan PNS, DPR dan Menteri, Mana yang Bebani Negara?

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bansos UMKM Cair, Cek di Desember 2022

Selasa, 29 November 2022 | 13:09 WIB

Viral Bayi dalam Karung Masih Hidup, Tubuh Gemetar

Selasa, 29 November 2022 | 12:06 WIB
X