Ramai Kasus Brigadir J, Buya Yahya Jelaskan Hukum Membunuh dalam Islam: Bisa Masuk ke Neraka Jahanam

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 12:03 WIB
Ilustrasi pembunuhan | Ramai kasus Brigadir J, Buya Yahya jelaskan hukum membunuh di dalam Islam, apakah bisa masuk ke neraka Jahanam? (Pixabay/Clker-Free-Vector-Images)
Ilustrasi pembunuhan | Ramai kasus Brigadir J, Buya Yahya jelaskan hukum membunuh di dalam Islam, apakah bisa masuk ke neraka Jahanam? (Pixabay/Clker-Free-Vector-Images)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Beberapa waktu terakhir ini sedang ramai diperbincangkan terkait kasus pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo, padahal perbuatan itu sudah jelas ditentang secara tegas dalam ajaran setiap agama.

Pada dasarnya tidak ada satupun agama di dunia ini yang menghalalkan untuk membunuh, sebab tujuan utama daripada agama adalah demi perdamaian serta membuat hidup jadi lebih baik.

Sebelumnya kasus pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo ini begitu ramai jadi perbincangan, terlebih lagi keduanya ini merupakan sesama anggota kepolisian.

Baca Juga: Purgatory Seorang Pengembara Membunuh Anak dan Ayahnya demi sang Ibu

Masyarakat Indonesia sangat menyayangkan kejadian pembunuhan Brigadir J ini, banyak yang meminta agar Ferdy Sambo cs dihukum setimpal sesuai dengan perbuatannya.

Adapun demikian, pembunuhan atau membunuh sendiri merupakan perilaku yang sangat tercela serta bagian dari dosa yang sangat besar karena menghilangkan nyawa seseorang.

Apalagi jika didasarkan karena emosi atau hawa nafsu, hal ini tentunya bukan cerminan daripada apa yang selalu diajarkan oleh setiap agama.

Baca Juga: Deretan 4 Fakta Rekonstruksi Kasus Brigadir J, Ada Kejanggalan?

Hal ini sangat dikecam juga dalam ajaran agama Islam serta disebutkan dalam sejumlah hadits dan ayat di Al-Quran.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hebat! Simulator SMKN 6 Bandung Tembus Pasar Vetnam

Minggu, 20 November 2022 | 18:57 WIB
X