Bacaan Niat Sholat Dhuha dan Doa Setelahnya, Lengkap dengan Tata Cara Sholatnya 2 Rakaat hingga 4 Rakaat

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 06:00 WIB
Bacaan niat sholat Dhuha dan doa setelahnya lengkap dengan tata cara sholat dua rakaat hingga empat rakaat (Ayobandung.com/Herawati Ningsih)
Bacaan niat sholat Dhuha dan doa setelahnya lengkap dengan tata cara sholat dua rakaat hingga empat rakaat (Ayobandung.com/Herawati Ningsih)

LENGKONG,AYOBANDUNG.COM -- Bacaan niat sholat Dhuha dan doa setelahnya lengkap dengan tata cara sholat dua rakaat hingga empat rakaat.

Sholat Dhuha merupakan sholat sunnah mu’akad yang memiliki banyak keutamaan dan juga disarankan untuk dilakukan bagi umat islam dan dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

Bagi yang menjalankan sholat Dhuha, tidak hanya akan mendapatkan pahala sholat sunnah, tetapi juga akan mendapatkan banyak manfaat.

Baca Juga: Jadwal Sholat Bandung Hari Ini 27 Agustus 2022 dan Bacaan Dzikirnya

Waktu yang diperuntukkan untuk sholat Dhuha adalah dari setelah subuh hingga sebelum dzuhur tiba. Namun, waktu terbaik mengejakannya adalah di siang hari saat matahari sedang terik.

Adapun hadist dari Shahih Sunan Abi Dawud (I/239) yang menjelaskan anjuran untuk melakukan sholat Dhuha yang bunyinya seperti di bawah ini.

Nu’im bin Humar, dia bercerita:

”Aku pernah mendengar Rasulullah SAW bersabda: Allah yang Mahaperkasa lagi Mahamulia berfirman: “Wahai anak Adam, janganlah engkau lemah untuk mengerjakan empat rakaat untuk-Ku pada awal siang. Niscaya Aku akan memberikan kecukupan kepadamu pada akhir siang.” (Shahih Sunan Abi Dauwd (I/239).

Maka dari itu, baik bagi umat islam untuk melakukan sholat Dhuha dengan minimal dua rakaat pada awal siang hingga akhir siang.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X