Puluhan Ribu Jemaah Penuhi Grand Launching Muktamar Persis XVI, Peringati Usia Lebih dari 100 Tahun

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 18:13 WIB
Puluhan Ribu Jemaah Penuhi Grand Launching Muktamar Persis XVI (Ayobandung,com/Mildan Abdalloh)
Puluhan Ribu Jemaah Penuhi Grand Launching Muktamar Persis XVI (Ayobandung,com/Mildan Abdalloh)

KUTAWARINGIN,AYOBANDUNG.COM -- Puluhan ribu masyarakat meriahkan Grand Launching Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis) sambil bersilaturahim di Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Sabtu 27 Agustus 2022.

Silaturahim akbar tersebut juga sebagai ajang mempererat tali saudara sesama jamiyah Persis yang akan menggelar Muktamar pada pertengahan September 2022 mendatang.

"Ini sebagai silaturahim seluruh anggota dan simpatisan Persis menjelang Muktamar. Sebagai penyemangat agar Muktamar terlaksana lancar dan sukses," tutur Sekretaris Umum PP Persis Haris Muslim.

Baca Juga: Jelang Muktamar NU ke-34, PCNU Cianjur Soroti Regenerasi Kepemimpinan

Muktamar Persis kali ini memiliki nilai historis yang tinggi, mengingat usianya hampir menginjak 1 abad berdasarkan kalender masehi dan telah berusia lebih dari 100 tahun berdasarkan kalender hijriyah.

Sehingga kata Haris, tema yang diusung dalam muktamar Persis XVI adalah Transformasi Gerakan Dakwah Persatuan Islam dalam Bingkai Negara Republik Indonesia.

Hal tersebut memiliki arti mendalam, jika pada awal pendirian gerakan dakwah persatuan islam memperkuat wacana dan gagasan, saat ini sudah saatnya wacana dan gagasan dakwah tersebut diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Media dakwah juga mengalami perubahan, jika duku dakwah dilakukan secara konvensional dari mimbar ke mimbar, majlis ke majlis. Sekarang diperkuat juga teknologi informatika dan digital," paparnya.

Baca Juga: Hadiri Acara Muktamar VII dan Milad ICMI 31, Ini Harapan Wapres Ma'ruf Amin

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X