18 Pengedar Narkoba di Cimahi-KBB Ditangkap Polisi, Ratusan Gram Sabu dan Ganja Disita

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 13:39 WIB
18 Pengedar Narkoba di Cimahi-KBB Ditangkap Polisi, Ratusan Gram Sabu dan Ganja Disita (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
18 Pengedar Narkoba di Cimahi-KBB Ditangkap Polisi, Ratusan Gram Sabu dan Ganja Disita (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 18 orang pelaku pengedar Narkoba di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) diringkus Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi.

Penangkapan terhadap para pelaku dilakukan dalam kurun waktu bulan Juli hingga Agustus 2022. Dengan total barang bukti 129,62 gram sabu-sabu, 294,23 gram ganja kering, 26,98 gram tembakau sintetis, serta obat-obatan terlarang sebanyak 1.680 butir.

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan mengatakan para tersangka merupakan pengedar narkoba di wilayah Cimahi dan KBB. Sebagian di tangkap di luar daerah seperti Kota Bandung dan Kabupaten Bandung berdasarkan hasil pengembangan kasus.

Baca Juga: Satnarkoba Polresta Bandung Ungkap Peredaran Narkoba Inex Jenis Minion yang Berasal dari Tiongkok

"Para pelaku ditangkap dari 16 kasus berbeda. Mayoritas ditangkap di Cimahi dan Bandung Barat, kemudian dikembangkan ke Kota Bandung dan Kabupaten Bandung," kata Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan, Sabtu 27 Agustus 2022.

Modus yang dilakukan para pengedar melakukan tiga cara yakni sistem tempel dengan cara menaruh di satu tempat, kedua melalui transaksi langsung atau terkenal dengan istilah adu banteng, serta menyamar berjualan barang lain.

Modus terakhir ini terungkap salah satunya di daerah Cibabat, Kota Cimahi, pada 10 Agustus 2022 lalu. Awalnya, petugas menangkap seorang pengedar berinisial BS di Cibabat dengan barang 1 tanaman ganja dalam pot dengan tinggi 80 cm dan 1 bungkus kertas nasi berisi ganja kering seberat 52 gram.

Baca Juga: DJ Joice Ditangkap Karena Narkoba, Dinar Candy Angkat Bicara: Waduh kok Bisa?

Berdasarkan keterangan dari BS ganja tersebut didapat dari pelaku lainnya yakni NN, seorang penjual topi di Kota Bandung. Di lapak topi milik NN polisi menemukan barang bukti 3 bungkus kertas nasi berisi ganja dengan berat total 146 gram.

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X