Sempat Kabur, Pria yang Diduga Lakukan Pencabulan Terhadap Pria Difabel Diamankan Polisi

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 13:03 WIB
Polisi mengamankan pelaku pencabulan di Kelurahan Mangkubumi, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jumat, 26 Agustus 2022 (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)
Polisi mengamankan pelaku pencabulan di Kelurahan Mangkubumi, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jumat, 26 Agustus 2022 (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Polisi berhasil mengamankan seorang pemuda berinisial AN (18) yang diduga merupakan pelaku pencabulan terhadap pria autis, DS (42).

Korban mengaku kesakitan di bagian anusnya karena dimasuki sesuatu oleh pelaku. Kejadian ini memicu kemarahan warga dan pelaku pun sempat kabur sebelum akhirnya diamankan di pos satpam dekat perumahan di Kelurahan Mangkubumi, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jumat, 26 Agustus 2022.

"Proses hukum akan berjalan sebagaimana mestinya. Siapapun tidak boleh melakukan kekerasan seksual (pencabulan), apapun alasannya," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Baca Juga: Korban Pencabulan Oknum Ustad Pangalengan Layangkan Surat ke Jokowi

Terpisah, Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono membenarkan terdapat seorang pemuda yang ditangkap karena dugaan kasus pelecehan seksual. Pihaknya menerima laporan tersebut sekitar pukul 18.40 WIB Jumat, 26 Agustus 2022.

Ketika terduga pelaku diamankan di pos satpam perumahan, dia diinterogasi warga dan mengakui bahwa dirinya pernah melakukan pencabulan dengan cara memasukan jari telunjuk ke anus korban.

Baca Juga: Polisi Duga Ada Indikasi Pemaksaan Laporan Pencabulan di Pondok Pesantren

Kejadian ini menyita perhatian warga sesaat setelah terduga pelaku dilarikan ke Mapolsek Mangkubumi. Kata Hartono, terduga pelaku dibawa ke Unit PPA Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, guna menghindari hal-hal yang tidak dinginkan.

"Tadi malam terduga pelaku kami limpahkan ke Unit PPA Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, mengingat warga semakin banyak berdatangan ke Mapolsek Mangkubimi. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X