INGAT! Pendataan Non ASN Bukan untuk Pengangkatan jadi PNS, Begini Penjelasannya

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 11:59 WIB
Begini penjelasan pendataan Non-ASN yang ditujukan bukan untuk pengangkatan jadi PNS (Instagram @cpnindonesia.id)
Begini penjelasan pendataan Non-ASN yang ditujukan bukan untuk pengangkatan jadi PNS (Instagram @cpnindonesia.id)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Pendataan Non ASN akan segera dibuka untuk honorer yang berada di lingkungan pemerintahan, apakah berkaitan dengan pengangkatan jadi PNS?

Pendataan non Aparatur Sipil Negara (ASN) ini bukan ditujukan untuk proses pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pendataan non ASN ini digunakan untuk mengambil langkah daripada keputusan selanjutnya untuk pemetaan atau langkah apa yang harus dilakukan selanjutnya baik itu untuk rekrutmen CPNS ataupun yang lainnya.

Baca Juga: PENTING! Honorer Wajib Tahu Alur Pendaftaran Pendataan Non ASN, Cara Buat Akun hingga Cetak Kartu!

Untuk proses pendaftaran dalam aplikasi pendataan Non-ASN dari BKN tidak dilakukan oleh para pekerja, melainkan dilakukan oleh admin instansi tempat bekerja honorer atau oleh Pejabat Pembina Kepegawaian.

Pendataan ini menindaklanjuti dari PP Nomor 49 tahun 2018 tentang Manajemen PPPK yang mewajibkan status kepegawaian di lingkungan Instansi Pemerintah yang mencakup PNS dan PPPK sampai dengan tanggal 28 November 2023.

Surat Menteri PANRB ini juga sebagai pengingat para Pejabat Pembina Kepegawaian untuk menata Pegawai Non-ASN yang berada serta telah diangkat di lingkungan Instansi masing-masing guna mewujudkan kejelasan status, karier dan kesejahteraan pegawai yang bersangkutan.

Sesuai dengan Pasal 99 ayat 1 dan 2, pegawai Non-ASN yang telah bekerja di lingkungan instansi Pemerintah dalam jangka waktu paling lama 5 tahun bisa diangkat menjadi PPPK jika telah memenuhi persyaratan.

Baca Juga: Link Login dan Cara Isi Biodata Pendataan Non ASN Tenaga Honorer 2022

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X