Kajari Baru Dilantik, Ini Sikapnya Menyoal Kasus Mafia Tanah di Cianjur

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 19:55 WIB
Yudi Prihastoro, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cianjur yang baru dilantik, menegaskan akan melanjutkan kasus mafia tanah. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Yudi Prihastoro, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cianjur yang baru dilantik, menegaskan akan melanjutkan kasus mafia tanah. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Yudi Prihastoro, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cianjur yang baru dilantik, menggantikan Ricky Tommy Hasiholan, menegaskan akan melanjutkan kasus mafia tanah di Kabupaten Cianjur

“Saya akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan Kajari sebelumnya, termasuk kasus mafia tanah di Cianjur,” kata Yudi Prihastoro saat berbincang di Kantin Kejaksaan Negeri Cianjur, Rabu, 24 Agustus 2022.

Kasus yang melibatkan mafia tanah ini, menurutnya telah menjadi rakyat kecil sebagai korban. Oleh karenanya, hal ini mendapat perhatian khusus dalam penanganannya.

Termasuk kasus yang saat ini tengah dilakukan penyidikan, yakni kasus mafia tanah di lahan eks HGU Sukaresmi oleh Pidsus Kejari Cianjur. Kasus tersebut bahkan sedang dalam tahap akhir untuk menentukan tersangka.

“Saya akan melanjutkan pekerjaan kepemimpinan sebelumnya, tapi saya belum tahu nih seperti apa kasusnya, nanti saya akan ngobrol dulur dengan tim Pidsus yang menangani kasus ini,” tuturnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur telah menaikkan status dugaan tindak pidana korupsi pada kasus eks Hak Guna Usaha (HGU) di Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Baca Juga: Kasus Lahan Eks HGU Sukaresmi, Bareskrim Polri Panggil Notaris di Cianjur

Hal itu diungkapkan Kepala Kejari Cianjur, Ricky Tommy Hasiholan, saat menanggapi perkembangan penyelidikan kasus tanah eks HGU.

“Iya kita naikkan dari penyelidikan dari penyidikan,” terang Ricky Tommy Hasiholan di Kantor Kejari Cianjur, Kamis, 28 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X