Tanpa APBD Cianjur, Bagong Mogok Bangun Jembatan Gantung di Pasirkuda

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 16:17 WIB
Warga akhirnya sumringah, usai jembatan gantung penghubung antardesa dan antarkecamatan akhirnya selesai dibangun. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Warga akhirnya sumringah, usai jembatan gantung penghubung antardesa dan antarkecamatan akhirnya selesai dibangun. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Warga Kampung Cimuncang, Desa Kubang, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, akhirnya sumringah, usai jembatan gantung penghubung antardesa dan antarkecamatan akhirnya selesai dibangun.

Jembatan gantung di atas Sungai Cibuni dibangun oleh komunitas sosial Bagong Mogok selama 30 hari. Dana yang digunakan berasal dari para donatur.

Sumringahnya warga dengan adanya jembatan gantung tersebut, dikarenakan sudah bertahun-tahun tidak pernah direalisasikan permintaan masyarakat untuk membangun jembatan.

Jembatan gantung tersebut merupakan akses penting masyarakat untuk bisa melintasi ke kampung lain yang beda desa dan kecamatan.

Wakil Ketua Bagong Mogok, Hendra Gunawan mengatakan, pembangunan jembatan tersebut merupakan lanjutan jembatan yang juga sebelumnya dibangun oleh mereka.

“Sebelumnya juga kita bangun atas permintaan masyarakat, karena selama ini tidak memiliki akses jembatan untuk melintasi Sungai Cibuni,” tutur Hendra Gunawan, Rabu, 24 Agustus 2022.

Pertengahan tahun ini, ungkap Hendra Gunawan yang biasa disapa Mang Gopar, ada pergeseran tanah yang menyebabkan jembatan gantung sebelumnya rusak.

Baca Juga: Penopang Jembatan Cigereuh Kabupaten Bandung Rusak, Ini Respons Komisi IV DPRD Jabar

“Setelah kita lapor ke founder dan anggota komunitas Bagong Mogok, lalu disepakati dibangun kembali jembatan tadi pindah lokasi karena kondisi tanahnya labil,” tutur Mang Gopar.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X