Penerimaan CPNS 2022 Resmi Tidak Ada, BKN Beberkan Alasannya: Fokus Pengangkatan PPPK

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 18:38 WIB
Penerimaan CPNS 2022 resmi ditiadakan, BKN beberkan alasan tidak ada penerimaan CPNS 2022 dan fokus penerimaan PPPK 2022 (Instagram lite @duniacpns))
Penerimaan CPNS 2022 resmi ditiadakan, BKN beberkan alasan tidak ada penerimaan CPNS 2022 dan fokus penerimaan PPPK 2022 (Instagram lite @duniacpns))

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Setelah bertebaran kabar terkait penerimaan CPNS 2022, Badan Kepegawaian Negara (BKN) buka suara terkait berita yang masih simpang-siur itu.

Bima Haria Wibisana selaku Kepala Badan Kepegawaian Negara menyebut tidak akan ada pembukaan atau pendaftaran untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) periode tahun 2022.

Kepala BKN ini membeberkan alasannya bahwa saat ini pemerintah sedang fokus merekrut atau mengangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Baca Juga: Luis Milla Jadi Pelatih Baru Persib Bandung, Resmi!

Dilansir Ayobandung dari berbagai sumber, hal ini ditegaskan Bima karena sejauh ini masih ada keterkaitannya dengan tenaga honorer di daerah.

Pemerintah disebut hanya fokus untuk mengangkat PPPK karena masih ada kaitannya dengan tenaga honorer di daerah yang menjadi fokus utama serta harus selesai sebelum 23 November 2023.

Selain itu, BKN mengungkapkan juga bahwa untuk pengangkatan eks tenaga honorer menjadi PPPK masih belum ada informasi terbaru jumlah formasi yang dibutuhkan pemerintah, karena pemerintah masih mendata.

Adapun BKN dengan Menpan-RB dan Kemendagri disebut masih melakukan pendataan terkait pengangkatan tenaga PPPK 2022.

Baca Juga: Stasiun Radio Malabar: Bukan Sekadar Pemancar Tercanggih pada Zamannya, tapi Tempat Spiritual

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X