Pertamina Buka Suara Terkait Harga BBM Pertalite Naik Jadi Rp10.000 Per Liter, Apakah Benar?

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 18:00 WIB
Belum lama ini tersiar kabar mengenai harga pertalite naik menjadi Rp10.000 per liter, benarkah demikian? Akhirnya Pertamina buka suara. (Freepik)
Belum lama ini tersiar kabar mengenai harga pertalite naik menjadi Rp10.000 per liter, benarkah demikian? Akhirnya Pertamina buka suara. (Freepik)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Belum lama ini tersiar kabar mengenai harga pertalite naik menjadi Rp10.000 per liter, kabar ini jadi perbincangan hangat masyarakat.

Isu naiknya harga Pertalite Rp2.350 per liter menjadi Rp10.000 per liter ini sontak membuat ramai serta banyak masyarakat tercengan akan isu ini.

Kabar kenaikan harga BBM Pertalite ini hingga trending di beberapa platform seperti di pencarian Google dan Twitter, hal ini menunjukan atensi masyarakat sangat tinggi terhadap isu ini.

Baca Juga: Siap-siap! Harga Pertalite Naik Rp 10.000 Per Liter? CEK Faktanya di Sini

Lantas apakah benar harga pertalite naik menjadi Rp10.000 per liter?

Kabar ini banyak yang mengaitkan dengan pemerintah yang sudah mengumumkan bahwa kuota BBM bersubsidi saat ini sangat terbatas.

Meskipun demikian, pemerintah secara resmi belum mengumumkan tentang kenaikan harga BBM Pertalite yang membuat geger masyarakat ini.

Dilansir Ayobandung dari berbagai sumber, pemerintah sudah memastikan bahwa tidak bisa lagi menambah kuota BBM subsidi.

Baca Juga: Mulai 1 Agustus Mobil ini Dilarang Beli Pertalite, Cek Daftarnya di Sini

Ketua Badan Anggaran, Said Abdullah mengatakan bahwa hal itu disebabkan karena pilihan yang bisa dilakukan oleh pemerintah ialah menaikan harga energi subsidi seperti Pertalite, Solar dan Gas LPG 3 Kg.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X