Info Pengangkatan Honorer 2022: Bagaimana Nasib Honorer 2023, Begini Penjelasan Kemenpan RB

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 16:21 WIB
Info pengangkatan honorer 2022 dan nasib honorer 2023 (Freepik)
Info pengangkatan honorer 2022 dan nasib honorer 2023 (Freepik)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Mulai tahun 2023, pemerintah menargetkan sudah tak ada lagi tenaga honorer di instansi pemerintah.

Melalui SE terbarunya, Kemenpan RB menetapkan bahwa honorer dilingkungan instansi pemerintah yang memenuhi syarat dapat diikutsertakan dan juga diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi CPNS dan PPPK. Lalu bagaimana kelanjutan dari info pengangkatan honorer 2022?

Saat ini pemerintah tengah melakukan pendataan tenaga honorer. Sebelumnya melalui SE B/1511/M.SM.01.00/2022, Menpan RB menghimbau kepada Pejabat Pembina Kepegawaian  untuk segera melakukan pemetaan pegawai non ASN di lingkungan instansinya masing-masing

Baca Juga: Putri Candrawathi Sambo Terjerat Pasal Pembunuhan Berencana, Terancam Hukuman Mati?

Lalu bagaimana nasib honorer 2023 dan update info pengangkatan honorer 2022? 

Berkenaan dengan ini, pemerintah menilai bahwa penataan tenaga non ASN pada instansi pemerintah merupakan sebuah langkah strategis guna membangun SDM ASN yang lebih profesional dan sejahtera serta dapat memperjelas aturan dalam rekrutmen. 

Ketidakjelasan aturan dalam rekrutmen dinilai dapat berdampak pada pengupahan yang sering kali di bawah upah minimum regional (UMR). 

Baca Juga: Peringati HDKD ke-77, Kanwil Kemenkumham Jabar Dorong UMKM Berdaya

Bahkan Kemenpan RB menjelaskan bahwa sejak tahun lalu, rekrutmen tenaga honorer sudah dapat dilaksanakan secara mandiri oleh instansi masing-masing. 

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X