Profil Dr. G.S.S.J Ratulangi, Pahlawan Nasional yang Fotonya ada di Mata Uang Baru 2022 Nominal Rp50 Ribu

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:33 WIB
Profil Dr. G.S.S.J Ratulangi, Pahlawan Nasional yang Fotonya ada di Mata Uang Baru 2022 Nominal Rp 50.000 ( www.bi.go.id)
Profil Dr. G.S.S.J Ratulangi, Pahlawan Nasional yang Fotonya ada di Mata Uang Baru 2022 Nominal Rp 50.000 ( www.bi.go.id)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Dr. G.S.S.J Ratulangi menjadi salah satu pahlawan nasional yang dijadikan gambar utama uang rupiah baru nominal Rp 20.000. Simak profil lengkapnya di dalam artikel ini.

Sebelumnya, pada 18 Agustus 2022 ini, Bank Indonesia resmi merilis mata uang baru 2022.

Uang rupiah sendiri pertama kali disahkan pada 30 Oktober 1946. Rupiah bukanlah sekedar sebagai alat pembayaran yang sah saja, namun mata uang juga merupakan simbol yang menggambarkan perjalanan panjang sejarah kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: TEGA! Jenderal Bintang 1 Ini Tembak Sejumlah Kucing di Sesko TNI Bandung, Ridwan Kamil Beri Tanggapan

Mata uang rupiah juga menjadi simbol kedaulatan negara dan persatuan. Oleh karena itu Menkeu Sri Mulyani mengingatkan kita semua untuk menghormati dan membanggakan mata uang rupiah sebagai satu-satunya alat pembayaran sah di Indonesia.

Mata uang baru 2022 tetap mempertahankan gambar utama pahlawan nasional pada bagian depan juga gambar tema kebudayaan Indonesia seperti gambar tarian, pemandangan alam atau flora pada bagian belakang uang rupiah baru.

Pada artikel kali ini kita akan membahas profil Dr. G.S.S.J Ratulangi atau sosok yang lebih dikenal dengan nama Sam Ratulangi.

Baca Juga: MUDAH! Cara Cek Keaslian Uang Kertas Baru Emisi Tahun 2022, Jangan Sampai Tertipu!

Pahlawan nasional ini memiliki nama lahir Dr. Gerungan Saul Samuel Jacob Ratulangi.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inspirasi OOTD Hari Batik Nasional 2022 ala Publik Figur

Jumat, 30 September 2022 | 11:34 WIB
X