Guru Honorer Gagal Jadi PPPK 2022 Jika Sumber Gaji dari Sini, Menpan RB Berikan Syarat

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 22:11 WIB
Sumber gaji guru honorer dari manakah yang tidak termasuk dalam syarat diangkat PPPK 2022? Menpan RB syaratkan ini. (pixabay.com/iqbalnuril)
Sumber gaji guru honorer dari manakah yang tidak termasuk dalam syarat diangkat PPPK 2022? Menpan RB syaratkan ini. (pixabay.com/iqbalnuril)

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Plt Menpan RB, Mohammad Mahfud MD menerbitkan surat edaran pendataan honorer pada 22 Juli 2022 yang berisi kriteria honorer diangkat PPPK 2022 jika sumber gaji honorer khususnya bagi guru honorer berasal dari dana tertentu.

Pendaftaran PPPK 2022 diharapkan dapat diikuti oleh seluruh tenaga honorer, khususnya guru tenaga honorer kategori II (THK-II), yaitu pelamar yang memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK guru tahun 2021.

Tetapi sangat disayangkan terdapat kriteria sumber gaji honorer dari dana tertentu sajalah yang menjadi syarat diangkat PPPK 2022.

Guru honorer dalam mendapat gaji honorer tentunya bersumber dari dana yang berbeda-beda di setiap satuan pendidikan, antara lain sumber dana dari APBN, APBD, atau BOS Kemdikbud.

Perbedaan sumber gaji honorer guru inilah yang menjadi salah satu syarat guru honorer diangkat PPPK 2022. Namun, ada pula sumber gaji honorer tertentu yang tidak termasuk dalam syarat diangkat PPPK 2022.

Sumber gaji guru honorer dari manakah yang tidak termasuk dalam syarat diangkat PPPK 2022, sehingga membuat gagal mengikuti pendaftaran PPPK 2022?

Syarat guru honorer diangkat PPPK 2022

Siapa guru honorer yang dapat diangkat menjadi PPPK guru? Apa saja syaratnya?

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X