Nadina Yutana, Mojang Cianjur Bertugas di Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Istana Negara

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:49 WIB
Siswi asal Cianjur sudah menyelasaikan tugas sebagai anggota Paskibraka tahun 2022 dalam penurunan Bendera Merah Putih di Istana Negera. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Siswi asal Cianjur sudah menyelasaikan tugas sebagai anggota Paskibraka tahun 2022 dalam penurunan Bendera Merah Putih di Istana Negera. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Nadina Yutana siswi kelas 11 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cianjur sudah menyelasaikan tugas sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2022 dalam penurunan Bendera Merah Putih di Istana Negera, Jakarta, Rabu sore 17 Agustus 2022.

Nadina menjadi satu-satunya mojang Cianjur yang mewakili Provinsi Jawa Barat sebagai anggota Paskibraka tingkat nasional tahun 2022 bersama 64 anggota lainnya yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Cianjur, Agam Supriyanta, mengaku terharu dan bangga melihat siswinya menjadi anggota Paskibraka nasional dalam penurunan bendera merah putih di Istana Negara, Jakarta.

“Perasaan saya sama dengan semua akademisi SMAN 1 Cianjur, termasuk seluruh siswa menyaksikan pelajar sekolah kita bertugas saat penurunan bendera merah putih,” kata Agam Supriyanta pada Ayobandung.com, Rabu malam 17 Agustus 2022.

Agam berharap, keikutsertaan Nadina dalam Paskibraka Nasional bisa menjadi motivasi bagi generasi muda untuk menjadi rasa nasionalisme bangsa ini.

Baca Juga: Menaker Perjelas Pencairan BSU 2022, Segera Lengkapi Syarat Ini untuk Dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

“Nadina sudah membawa nama baik Cianjur di Jawa Barat dan juga nasional,” tuturnya.

Penantian panjang itu kini berada di pundak Nadina Yutana (16) pelajar SMA Negeri 1 Cianjur yang kini duduk di kelas 10, prestasi membanggakan ini setelah lolos seleksi akademik dan non akademik.

Darah militer mengalir di tubuh Nadina Yutana karena putri dari prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, terlihat dari perjuangan tanpa lelah saat mengikuti berbagai seleksi dan tingkatan.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Fakta Gugatan Cerai Anne Ratna Mustika ke Dedi Mulyadi

Jumat, 30 September 2022 | 14:04 WIB

Petani di Cianjur Hilang Misterius di Lapang Bola

Rabu, 28 September 2022 | 18:26 WIB

Ibu Gantung Diri di Cianjur Saat Anak Bungsu Minta Susu

Senin, 26 September 2022 | 20:27 WIB

Ridwan Kamil Diyakini Akan Tetap Melaju Jadi RI 1

Senin, 26 September 2022 | 20:15 WIB
X