Waspadai Berita Hoax Pengisian Data yang Mengatasnamakan Kemnaker Terkait Pencairan BSU!

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:55 WIB
Pemerintah menghimbau masyarakat untuk waspada berita hoax pengisian data yang mengatasnamakan Kemnaker terkait pencairan BSU. (aptika.kominfo.go.id)
Pemerintah menghimbau masyarakat untuk waspada berita hoax pengisian data yang mengatasnamakan Kemnaker terkait pencairan BSU. (aptika.kominfo.go.id)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Berita tidak benar atau hoaks kerap kali membayangi setiap informasi yang sering juga membuat kebanyakan orang ada yang mempercayainya.

Berita hoaks ini mempunyai tujuan agar si penerima pesan atau pengisi data dapat mengikuti alur yang tidak benar, sehingga dapat merugikan.

Pemerintah secara tegas selalu mengingatkan jika ada informasi yang tidak benar atau hoaks agar seluruh masyarakat berhati-hati dan membiasakan mengecek kebenaran akan informasi tersebut.

Baca Juga: Menaker Buka Suara Terkait BSU 2022 yang Tak Kunjung Cair: Tinggal Menunggu Arahan!

Terlebih pemerintah sedang mempersiapkan penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker).

Jika penerima tidak dengan cermat menerima informasi yang masih dipertanyakan kebenarannya, hal itu bisa menimbulkan kerugian baik itu berupa materi maupun yang lainnya.

BSU yang sudah dicanangkan pemerintah guna membantu perekonomian masyarakat terdampak pandemi Covid-19 khususnya, memiliki kisaran subsidi gaji sebesar Rp1 juta.

Baca Juga: TANPA Cek BSU 2022 di 2 Link, Penerima Tanda Ini Pasti Dapat BLT Subsidi Gaji

Adapun demikian, seringkali ketika bantuan dari pemerintah hendak dicairkan kerap bertebaran hoax yang mengatasnamakan BSU atau bantuan pemerintah lainnya.

Hal ini yang harus diperhatikan terutama bagi penerima BSU supaya bisa dengan cermat menerima informasi, terlebih terkait pencairan BSU.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X