Menaker Buka Suara Terkait BSU 2022 yang Tak Kunjung Cair: Tinggal Menunggu Arahan!

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:08 WIB
Menteri Ketanagakerjaan (Menaker) buka suara terkait BSU 2022 atau Bantuan Subsidi Upah yang tak kunjung dicairkan pemerintah. (kemnaker.go.id)
Menteri Ketanagakerjaan (Menaker) buka suara terkait BSU 2022 atau Bantuan Subsidi Upah yang tak kunjung dicairkan pemerintah. (kemnaker.go.id)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Menteri Ketanagakerjaan (Menaker) buka suara terkait BSU 2022 yang tak kunjung dicairkan pemerintah.

Pemerintah masih belum memberikan informasi terkait BSU 2022 yang belum turun, padahal program Bantuan Subsidi Upah (BSU) ini sudah diumumkan bahwa akan ada pencairan lagi.

Hal ini tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia terutama para pekerja/buruh yang sebelumnya terdampak oleh pandemi Covid-19 dan membutuhkan sekali program bantuan seperti BSU.

Baca Juga: TANPA Cek BSU 2022 di 2 Link, Penerima Tanda Ini Pasti Dapat BLT Subsidi Gaji

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 di Indonesia hampir menyerang selama 3 tahun terakhir ini, hal itu membuat kebanyakan perekonomian masyarakat Indonesia anjlok.

Melihati kegaduhan ini, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah akhirnya angkat bicara setelah banyak yang mempertanyakan terkait BSU yang tak kunjung cair mengaitkan juga dengan Menaker.

Menaker menyebut bahwa pihaknya ini hanya bertugas sebagai penyalur saja, BSU memakai dana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) di bawah kendali Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Baca Juga: BSU 2022 Sudah Teralokasi, Kemnaker Ungkap Pencairan Dana BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

Dikutip Ayobandung.com dari berbagai sumber, Menaker menyampaikan bahwa dana BSU 2022 atau BSU BPJS Ketenagakerjaan ini sudah dialokasikan.

Selain itu, Ida Fauziah membeberkan bahwa pihaknya tinggal menunggu siapa saja yang berhak mendapatkan BSU ini serta menunggu arahan dari Menko Perekonomian terkait penyaluran BSU.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X