Tidak Ada CPNS di Tahun 2022? Ini Penjelasan Kepala BKN

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:49 WIB
Pada tahun 2022, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menyatakan tidak akan ada rekrutmen atau pendaftaran pembukaan CPNS (Instagram/@cpns.analitica)
Pada tahun 2022, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menyatakan tidak akan ada rekrutmen atau pendaftaran pembukaan CPNS (Instagram/@cpns.analitica)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Pada tahun 2022, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menyatakan tidak akan ada rekrutmen atau pendaftaran pembukaan CPNS.

Jadi mengingat beberapa hal yang belum diselesaikan oleh BKN, sudah dipastikan tidak akan ada jadwal rekrutmen atau pendaftaran pembukaan CPNS tahun 2022 ini.

Bima Haria Wibisana selaku kepala BKN mengatakan pada 2022 BKN akan fokus menyelesaikan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Baca Juga: Jumlah Formasi CPNS dan PPPK 2022 yang Ada Usai Hasil Raker Komisi II DPR dengan Menpan RB dan Mendagri Keluar

BKN menyebut bahwa pihaknya hanya fokus pada pengangkatan PPPK karena menyangkut dengan tenaga honorer di daerah yang menjadi prioritas dan harus selesai sebelum 23 November 2022.

Bima menjelaskan, bahwa pengangkatan PPPK belum diketahui jumlah formasi yang dibutuhkan karena masih dalam tahap pendataan.

Bima mengatakan BKN bersama Kemenpan RB dan Kemendagri terus melakukan pendataan termasuk jadwal tahapan pengangkatan tenaga PPPK.

"Itu masih kita lihat dulu datanya termasuk akan diverifikasi kembali sehingga ketahuan berapa data bersihnya tenaga honorer yang ada di daerah,” ungkapnya.

Baca Juga: PPPK 2022 Bisa Daftar Taspen agar Dapat Jaminan Pensiun Seperti PNS, Begini Caranya!

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X