Jumlah Formasi CPNS dan PPPK 2022 yang Ada Usai Hasil Raker Komisi II DPR dengan Menpan RB dan Mendagri Keluar

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 09:59 WIB
Hasil Raker Komisi II DPR dengan Menpan RB dan Mendagri telah keluar mengungkapkan jumlah formasi CPNS dan PPPK 2022 (Freepik/felicities)
Hasil Raker Komisi II DPR dengan Menpan RB dan Mendagri telah keluar mengungkapkan jumlah formasi CPNS dan PPPK 2022 (Freepik/felicities)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Hasil Raker Komisi II DPR dengan Menpan RB dan Mendagri telah keluar mengungkapkan jumlah formasi CPNS dan PPPK 2022.

Update tentang formasi CPNS dan PPPK 2022 yang masih ditunggu banyak guru dan tenaga honorer untuk diangkat sebagai ASN.

Namun, berdasarkan hasil Rapat Kerja antara Komisi II DPR RI dengan Mendagri dan Menpan RB telah diumumkan rencana pengadaan ASN dan jumlah formasi CPNS dan PPPK 2022.

Baca Juga: Jam Berapa Upacara Penurunan Bendera 17 Agustus 2022? Simak Jadwal Upacara Penurunan Bendera sampai Selesai

Raker itu memuat arah kebijakan pengadaan ASN pada seleksi CPNS dan PPPK 2022 bersama Kemenpan RB dan Mendagri pada tanggal 28 Juni 2022 lalu.

Ini tentu kabar baik, karena banyak guru dan tenaga honorer yang berharap jadi ASN jelang adanya rencana penghapusan tenaga honorer di tahun 2023 mendatang.

Sebagaimana diatur dalam kebijakan pengadaan ASN 2022, pengadaan ASN hanya berlaku bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang difokuskan pada pelayanan dasar yaitu guru dan tenaga kesehatan.

Dalam kasus CPNS, pemerintah telah melakukan perencanaan pengadaan ASN hanya bagi Sekolah Kedinasan dan penyelesaian seleksi CPNS tahun 2021 di Papua dan Papua Barat.

Baca Juga: Ramai Dugaan Tunjangan Sertifikasi Guru Dihapus untuk Tahun Ajaran Baru 2022, Sri Mulyani Angkat Bicara

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X