Ramai Dugaan Tunjangan Sertifikasi Guru Dihapus untuk Tahun Ajaran Baru 2022, Sri Mulyani Angkat Bicara

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 20:45 WIB
Benarkah anggaran tunjangan sertifikasi guru dihapus untuk tahun ajaran baru 20222023 Begini penjelasan dari Kemenkeu Sri Mulyani. (Instagram/Kemdikbud.RI)
Benarkah anggaran tunjangan sertifikasi guru dihapus untuk tahun ajaran baru 20222023 Begini penjelasan dari Kemenkeu Sri Mulyani. (Instagram/Kemdikbud.RI)

Ramai kabar tentang anggaran tunjangan sertifikasi guru dihapus untuk tahun ajaran baru 2022 akhirnya dijawab oleh Sri Mulyan.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Belakangan ramai perbincangan soal tunjangan sertifikasi guru dihapus pada kurikulum Merdeka Belajar yang sudah mulai diterapkan di tahun ajaran baru 2022.

Jika memang tunjangan sertifikasi guru dihapus, apakah ada penggantinya demi kesejahteraan para pendidik?

Menjawab keresahan beberapa pertanyaan soal Sertifikasi Guru, berikut pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani dilansir dari Channel YouTube Papa Ruby.

Dalam sidang kabinet terbatas, Menteri Keuangan Sri Mulyani membahas pokok kebijakan fiskal bersama Presiden dan Wakil bersama para Menteri lainnya.

"Bapak ibu sekalian hari ini dalam sidang kabinet terbatas bersama Bapak Presiden, Wakil Presiden dan para Menteri membahas mengenai pokok-pokok kebijakan fiskal untuk tahun 2023," ucap Sri Mulyani

Susunan APBN 2023 dilakukan dalam proses yang panjang, untuk menetapkan postur serta indikasi pagu dari setiap Kementerian dari berbagai lembaga.

Baca Juga: Alasan Tunjangan Sertifikasi Guru Dihapus untuk PNS Golongan Ini, Resmi dari Kemendikbud

"Seperti diketahui, untuk penyusunan APBN 2023 tahun depan memang diperlukan suatu proses yang cukup panjang termasuk dalam pembahasan sidang kabinet untuk menetapkan posturnya dan kemudian indikasi dari pagu dari setiap Kementerian lembaga," katanya

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X