Selamat! INI 6 Kriteria Tenaga Kesehatan Honorer Bisa Langsung Diangkat PPPK 2022

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:27 WIB
Selamat! 6 Kriteria Tenaga Kesehatan Honorer Bisa Langsung Diangkat PPPK 2022 (Instagram/@bkngoidofficial)
Selamat! 6 Kriteria Tenaga Kesehatan Honorer Bisa Langsung Diangkat PPPK 2022 (Instagram/@bkngoidofficial)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - - Kabar gembira bagi tenaga kesehatan Non ASN (Aparatur Sipil Negara) atau honorer yang akan mengikuti CPNS">seleksi CPNS dan PPPK 2022.

Pasalnya, pemerintah akan mengangkat tenaga kesehatan non ASN menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK 2022.

Kebijakan tersebut telah disepakati oleh Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Baca Juga: CPNS 2022 Apakah Ada? INI Link Pendaftaran, Syarat dan Formasi Dibutuhkan Lengkap!

"Disetujui untuk membuka formasi di tahun 2022-2023 ini untuk menerima tenaga honorer kesehatan yang sekarang ada di daerah-daerah sebagai calon ASN statusnya, atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK),” ujar Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam keterangannya.

Melalui keterangannya, Budi mengatakan bahwa kebijakan tersebut merupakan salah satu program transformasi kesehatan di bidang sumber daya manusia untuk memastikan kecukupan tenaga kesehatan.

Berdasarkan data per 29 April 2022, banyak rumah sakit umum daerah dan puskesmas kekurangan tenaga kesehatan.

Lebih lanjut, Budi juga meminta kepada nakes agar segera melakukan pendaftaran melalui pemerintah daerah atau dinas kesehatan masing-masing.

"Tolong segera melakukan pendaftaran melalui pemerintah daerah, dinas kesehatan masing-masing agar segera bisa kita proses sebagai calon ASN dan juga PPPK,” pungkasnya dilansir dari laman Sekretariat Kabinet.

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X