Kasus Lahan Eks HGU Sukaresmi, Bareskrim Polri Panggil Notaris di Cianjur

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:06 WIB
Pemanggilan notaris berinisial DT ini untuk mengklarifikasi kasus lahan eks HGU Sukaresmi seluas kurang lebih 460 hektare. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Pemanggilan notaris berinisial DT ini untuk mengklarifikasi kasus lahan eks HGU Sukaresmi seluas kurang lebih 460 hektare. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Penyelidikan kasus lahan eks HGU di Desa Sukaresmi Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur terus bergulir, Direktorat Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polres memanggil notaris asal Cianjur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pemanggilan notaris berinisial DT ini untuk mengklarifikasi kasus lahan eks HGU Sukaresmi seluas kurang lebih 460 hektare.

Pemanggilan tersebut untuk menindaklanjuti laporan dari penggarap ke Mabes Polri, yakni untuk klarifikasi terkait kasus dugaan tindak pidana pemalsuan surat dan atau memasukkan keterangan palsu kedalam akta otentik terkait terbitnya SHM di atas lahan bekas HGU PT Mutiara Bumi Parahyangan yang berlokasi di Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

Menanyakan perihal pemanggilan terhadap notaris DT, wartawan Ayobandung.com pun mendatangi ke kantornya di Desa Nagrak Kecamatan Cianjur.

Baca Juga: Pejabat ASN di Cianjur Diduga Terlibat Sengketa Tanah HGU, Isunya Makin Kuat

Disayangkan sang notaris tidak berada di tempat, pada saat itu hanya diterima salah seorang staf bernama Zam zam.

“Bapak belum datang,” singkatnya.

Baca Juga: Warga Diperiksa Penyidik Kejari Cianjur Terkait Dugaan Mafia Tanah Eks HGU Sukaresmi

Lalu staf tersebut menanyakan maksud dan tujuan menemui DT, dijelaskan ingin konfirmasi mengenai pemanggilan dari Bareskrim Polri perihal klarifikasi persoalan lahan eks HGU Sukaresmi.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pegawai Honorer Cianjur Dapat Ribuan Kuota PPPK

Kamis, 6 Oktober 2022 | 15:58 WIB

Butuh Waktu Lama untuk Menyelesaikan Banjir Bekasi

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:35 WIB
X