Polres Cianjur Dalami Kecelakaan yang Tewaskan 6 Korban di Jalur Tengkorak Gekbrong

- Senin, 15 Agustus 2022 | 20:43 WIB
Polisi memeriksa kernet truk Fuso bermuatan terigu sebagai saksi kunci dikejadian kecelakaan yang menewaskan enam korban. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Polisi memeriksa kernet truk Fuso bermuatan terigu sebagai saksi kunci dikejadian kecelakaan yang menewaskan enam korban. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Polisi memeriksa kernet truk Fuso bermuatan terigu sebagai saksi kunci dikejadian kecelakaan yang menewaskan enam korban di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, di Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, pada Minggu 14 Agustus 2022 lalu.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengatakan, sebab sopir truk Fuso meninggal, kernet yang akan menjadi saksi kunci dalam peristiwa tersebut.

"Saat ini kernet truk sedang diminta keterangan, informasi sementara diakuinya dari beberapa perjalanan itu sudah ada gangguan gangguan rem," tutur Doni Hermawan, Senin, 15 Agustus 2022.

Tidak hanya saksi kunci dan saksi lainnya, ungkap Doni, pihaknya akan memeriksa perusahaan atau pemilik kendaraan yang membawa terigu, apakah ada unsur kelalaian.

Namun, pihaknya tetap akan memastikan dengan analisa penyebab kecelakaan dengan traffic yang masih dalam proses.

"Untuk memastikan penyebab kecelakaannya, kita bukan dari hasil keterangan saja, tapi kita akan perkuat juga dengan hasil analisa dan hasil TKP," ujarnya.

Baca Juga: Mangkal Lagi di Pinggir Jalan, Pedagang Es Cincau Citarum Kembali Tersenyum

Untuk sementara, tutur Doni, faktor penyebab ada di manusia dengan melihat apakah ada unsur kelalaian dari pengemudi.

Juga, pihaknya mendalami, apakah ada faktor kendaraannya, apakah fungsi remnya itu berjalan baik atau tidak, karena fungsi ini juga bisa diakibatkan dan muatan juga akan pastikan itu pada saat nanti pemeriksaan.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X