Mangkal Lagi di Pinggir Jalan, Pedagang Es Cincau Citarum Kembali Tersenyum

- Senin, 15 Agustus 2022 | 16:21 WIB
Puluhan pedagang Es Cincau Citarum kembali lagi mangkal di sepanjang jalan Tugu Asmaul Husna, Desa Haurwangi, Kabupaten Cianjur. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Puluhan pedagang Es Cincau Citarum kembali lagi mangkal di sepanjang jalan Tugu Asmaul Husna, Desa Haurwangi, Kabupaten Cianjur. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Puluhan pedagang es cincau Citarum kembali lagi mangkal di sepanjang jalan Tugu Asmaul Husna, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Senin, 15 Agustus 2022.

Meski hanya mengandalkan payung dan tanggungan es cincau, para pedagang sudah berdagang di pinggir jalan Tugu Asmaul Husna sejak Kamis, 11 Agustus 2022 lalu, dan telah mulai ramai dikunjungi pembeli.

Mereka mulanya direlokasi di Rest Area Citarum, namun dalam waktu dua minggu mengalami sepi pembeli. 

Jumlah pembeli yang datang ke Rest Area Citarum, tidak seramai saat berjualan di pinggir jalan.

Bahkan, sebelumnya para pedagang es cincau sempat melalukan aksi unjuk rasa untuk diizinkan kembali berjualan di pinggir Jalan Citarum, tepatnya depan Tugu Asmaul Husna.

Karena tidak ada tanggapan dari pemerintah dalam hal ini Bupati Cianjur H Herman Suherman, mereka pun nekat berjualan lagi di pinggir jalan, meskipun tidak ada izin dari desa, kecamatan, maupun bupati.

Baca Juga: Pelaku Pencurian Berkedok Tukar Uang Receh di Cimahi Ditangkap, Raup Belasan Juta

Pantauan di sekitaran lokasi para pedagang es cincau di pinggir jalan, terlihat para pedagang yang memakai payung sebagai tanda berjualan dan guna melindungi mereka dari sinar matahari.

Banyak pengendara mobil dan motor berhenti sejenak, selain beristirahat sekaligus menikmati es cincau khas Haurwangi.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pegawai Honorer Cianjur Dapat Ribuan Kuota PPPK

Kamis, 6 Oktober 2022 | 15:58 WIB

Butuh Waktu Lama untuk Menyelesaikan Banjir Bekasi

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:35 WIB
X