SE Menpan RB Terbaru, 5 Tenaga Honorer Ini Tidak Masuk Seleksi CPNS dan PPPK 2022!

- Senin, 15 Agustus 2022 | 08:36 WIB
SE Menpan RB Terbaru, 5 Tenaga Honorer Ini Tidak Masuk Seleksi CPNS dan PPPK 2022! (Instagram/@cpns.analitica)
SE Menpan RB Terbaru, 5 Tenaga Honorer Ini Tidak Masuk Seleksi CPNS dan PPPK 2022! (Instagram/@cpns.analitica)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Surat Edaran (SE) Menpan RB tentang pendataan tenaga honorer atau pegawai Non ASN di lingkungan pemerintah mengalami pembaruan.

Dalam SE tersebut, Menpan RB mendorong para Pejabat Pembina Kepegawaian segera mendata tenaga honorer yang bekerja di lingkungan pemerintah masing-masing.

Hal ini sebagai tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 dijelaskan bahwa mewajibkan status kepegawaian di lingkungan pemerintah pusat maupun daerah terdiri dari PNS dan PPPK.

Baca Juga: 21 Data Penting Honorer Sebelum Seleksi CPNS PPPK 2022, Wajib Siapkan Sebelum Tanggal Ini!

Berdasarkan Surat Edaran (SE) Menpan RB tersebut, ada beberapa kategori tenaga honorer atau pegawai Non ASN di lingkungan pemerintah yang tidak bisa mengikuti seleksi CPNS dan PPPK.

Berikut 5 kategori tenaga honorer atau pegawai Non ASN yang bekerja di pemerintah pusat dan daerah yang tidak masuk seleksi CPNS maupun PPPK:

1. Tenaga honorer yang bukan berstatus THK-2

Bagi tenaga honorer atau pegawai Non ASN yang tidak masuk kategori THK-2 maka tidak memenuhi syarat diikutsertakan seleksi CPNS maupun PPPK.

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X