RESMI DIBUKA ! Prakerja Gelombang 41, Berikut Cara Pengisian Alamat dan Izinkan Lokasi di Web prakerja.go.id

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:44 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 41 dan cara mudah untuk pengisian alamat dan izinkan lokasi melalui web prakerja.go.id ( Instagram.com/@prakerja.go.id)
Kartu Prakerja Gelombang 41 dan cara mudah untuk pengisian alamat dan izinkan lokasi melalui web prakerja.go.id ( Instagram.com/@prakerja.go.id)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Prakerja gelombang 41 telah resmi dibuka, melaui postingan Instagram resmi Prakerja pada tanggal 14 Agustus 2022.

Dilansir oleh Ayobandung.com yang dikutip dari laman resmi Instagram @prakerja.go.id, "Kesempatan Gabung Gelombang 41 udah dibuka nih Sob! Buat yang dari kemarin nanyain, manfaatkan kesempatan ini ya jangan sampai kelewatan waktunya!."

Bagi calon pelamar yang tertarik untuk mendaftarkan dirinya pada program Kartu Prakerja dapat segara melakukan pendaftaran dan memenuhi persyaratannya di laman resmi prakerja.go.id.

Baca Juga: Renungan Katolik untuk Senin 15 Agustus 2022 dari Bacaan Injil Matius 19:16-22

Program Kartu Prakerja yang dikeluarkan oleh Pemerintah ini merupakan program pengembangan kompetensi kerja bagi pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi atau peningkatan keterampilan kerja.

Langkah mudah dan tahapan dalam program Kartu Prakerja:

1. Pendaftaran
2. Seleksi
3. Pilih pelatihan
4. Ikuti pelatihan
5. Beri rating dan ulasan
6. Insentif biaya mencari kerja
7. Insentif pengisian survey evaluasi

Baca Juga: Libur 17 Agustus 2022 Diundur atau Tidak? Ini Keputusan SKB 3 Menteri dengan Penjelasan Cuti Bersama

Adapun persyaratan bagi lulusan SMA yang ingin mendaftar program Prakerja yakni sebagai berikut, calon peserta dengan status lulusan SMA dapat langsung mendaftar Kartu Prakerja, selama sudah berumur 18 tahun ke atas dan sudah tidak tercatat sebagai peserta pendidikan formal maka dapat mengikuti Program Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X