Ibu-ibu di Jabar Berbondong-bondong Gabung Jaringan Relawan Mak Ganjar, Ingin Ganjar Pranowo Presiden 2024

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 19:57 WIB

GARUT, AYOBANDUNG.COM -- Ratusan Ibu-Ibu bergabung ke dalam komunitas relawan Mak Ganjar untuk mengikuti acara Zikir dan Do'a Bersama untuk Kemajuan Bangsa di Pesantren Darussalikin, Sukaratu, Kab. Garut, Jawa Barat Sabtu, (13/08/2022).

Kaum ibu ini datang dari berbagai latar belakang, seperti ibu rumah tangga, pedagang, guru PAUD. Mereka disatukan oleh kesamaan aspirasi: Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Nurapsi yang merupakan Koordinator Mak Ganjar Wilayah Jawa Barat mengaku senang bisa menghelar kegiatan tersebut. Pasalnya, banyak ibu-ibu yang sudah senang dengan Ganjar Pranowo dan menjagokannya untuk Pemilihan Presiden 2024 mendatang, tapi selama ini belum ada yang mengkonsolidasikan mereka dalam wadah bersama.

Kegiatan ini sekaligus menjadi kesempatan mengenalkan lebih jauh rekam jejak Ganjar Pranowo selama menjadi pejabat publik, baik di DPR maupun di Jawa Tengah saat ini.

"Ibu-ibu di sini senang sekali hadir, mereka banyak bertanya lebih jauh tentang sepak terjang Bapak Ganjar dan apa yang selama ini beliau lakukan. Rata-rata di sini antusias dengan berbagai macam tanggapan dan harapan untuk Pak Ganjar," terangnya.

Nur, sapaan akrabnya merasa kegiatan konsolidasi dukungan untuk Ganjar Pranowo ini harus semakin sering dilakukan, untuk memperkuat jaringan ibu-ibu tingkat pedesaan.

"Pak Ganjar memiliki istri dan juga sebagai kepala keluarga. Saya rasa, bagaimana dia memperlakukan keluarga dan istrinya menjadi contoh bagaimana kepemimpinan di level keluarga sudah Beliau terapkan dari awal," ungkapnya.

Nur pun tak ragu bisa menggerakkan kaum Ibu Jawa Barat untuk masuk ke barisan pemilih setia Ganjar Pranowo untuk Presiden RI 2024 mendatang.

"Saya yakin dari awal kaum Ibu memilih Pak Ganjar. Termasuk ibu-ibu di Jawa Barat. Seiring dengan semakin dekatnya waktu pemilihan, saya yakin Jawa Barat akan mendominasi perolehan suara melalui pemberdayaan komunitas yang ada," tegasnya.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Garut Masuk Tipe Intraslab, Ini Penjelasan BMKG

Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:48 WIB
X