Lekat dengan Aspirasi Pembangunan Desa, 5000-an Warga Bekasi Deklarasikan Ganjar sebagai Presiden 2024

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 17:46 WIB

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Cahaya matahari pagi dan angin sepoi-sepoi mengiringi kemeriahan deklarasi dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024 di kawasan Danau Tambelang, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Deklarasi ini dihadiri sekitar 5000 warga desa yang datang dari berbagai latar belakang profesi dan tergabung dalam relawan Desa untuk Ganjar Pranowo atau Des Ganjar. 

Ketua relawan Des Ganjar Kab. Bekasi, Alwy Mubaroq (36), mengatakan, masyarakat desa menilai Ganjar sebagai sosok yang paling tepat menjadi pemimpin Nasional 2024 mendatang karena sosoknya yang peduli dan berjasa pada masyarakat desa. 

Ganjar juga memiliki karakter yang humanis, akrab dengan kaum cilik, dan selalu mengutamakan kepentingan rakyat dalam setiap kebijakannya.

"Indonesia butuh sosok seperti Pak Ganjar, bisa merangkul semua elemen masyarakat tanpa memandang sekat-sekat yang ada di masyarakat ini," kata Alwy usai deklarasi.

Menurutnya, kepemimpinan Ganjar juga telah terbukti membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat. Alwy ingin kepemimpinan Ganjar itu dapat dirasakan masyarakat di seluruh Indonesia, termasuk Bekasi.  

Alwy mengajak masyarak desa untuk mendukung Ganjar pada Pemilihan Presiden 2024. Menurut dia, pria kelahiran 28 Oktober 1968 di Karanganyar, Jawa Tengah itu telah berjasa pada masyarakat desa, melalui perjuangannya menyusun dan mengesahkan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2015 tentang Desa, sewaktu menjabat Ketua Komisi II DPR RI. 

"Kempimpinan Pak Ganjar kita liat dari kiprah-kiprahnya, program-programnya yang luar biasa dan hasil programnya bisa kita lihat sendiri, dan itu acuan bagi kami untuk bisa mendukung Pak Ganjar pada Pemilihan Presiden 2024," ucapnya. 

Setelah deklarasi, Alwy akan bergerak melakukan konsolidasi ke desa-desa dan kecamatan yang ada di Kab. Bekasi untuk menggalang dukungan yang sebenarnya sudah ada di tengah-tengah masyarakat. 

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Gempa Garut Masuk Tipe Intraslab, Ini Penjelasan BMKG

Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:48 WIB
X