Pesulap Merah Dilaporkan Persatuan Dukun, Netizen: Santet Enggak Mempan?

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:01 WIB
Marcel Radhival alias Pesulap Merah (Instagram @marcel.radhival)
Marcel Radhival alias Pesulap Merah (Instagram @marcel.radhival)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Sosok Pesulap Merah semakin dikenal masyarakat luas seiring kerapnya membongkar trik yang digunakan para dukun. Akibatnya, lelaki yang memiliki nama Marcel Radhival itu pun dilaporkan oleh Persatuan Dukun se-Indonesia ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah pada 11 Agustus, juru bicara Persatuan Dukun se-Indonesia menyebutkan para dukun merasa tak terima oleh sikap yang dilakukan pesulap merah karena dinilai menghina profesi dukun.

Oleh karena itu, persatuan tersebut melaporkan pesulap merah lewat pelanggaran UU ITE.

Baca Juga: Daftar Tanggal Merah Bulan Agustus 2022, Ada Hari Libur dan Hari Besar Nasional

"Beredar video di TikTok, YouTube, Instagram, dan Facebook, yang diduga dilakukan oleh pesulap merah, yang menghina profesi dukun. Jadi akhirnya mengundang reaksi para dukun, sehingga para dukun mengambil sikap dan melaporkan saudara pesulap merah," ucap juru bicara tersebut dalam sebuah video singkat, dikutip dari Suara.

Pesulap merah yang kerap membongkar trik-trik para dukun tersebut dinilai membuat mereka sepi pekerjaan. Unggahan yang mendapat respons hingga lebih dari 17.000 komentar itu menuai atensi daro warganet.

Tak sedikit warganet yang membela pesulap merah dan mempertanyakan kredibilitas dari Persatuan Dukun se-Indonesia tersebut.

Baca Juga: Detik-detik Anggota Ferdy Sambo Sogok Uang ke LPSK Demi Putri Candrawathi

"Loh kok lapor, kenapa nggak kirim ilmu aja wkwkw," tulis akun bonifasiusvictor

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X