Cara Memasang Set Top Box (STB) ke TV tabung, LCD hingga LED agar Dapat Siaran TV Digital

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:34 WIB
Cara Memasang Set Top Box (STB) ke TV tabung, LCD hingga LED agar Dapat Siaran TV Digital. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Cara Memasang Set Top Box (STB) ke TV tabung, LCD hingga LED agar Dapat Siaran TV Digital. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Agar dapat menikmati siaran TV Digital, masyarakat harus Memasang Set Top Box atau STB ke TV tabung, LCD atau LED.

Untuk mengetahui cara pemasangan set top box ke TV tabung dan TV jenis lainnya, pengguna harus memastikan kecocokan perangkat yang akan digunakan.

Dalam hal ini, pemilik TV lama atau TV analog tetap dapat menikmati siaran TV digital tanpa perlu membeli televisi yang baru.

Baca Juga: Xiaomi TV A2 Hadir dalam Resolusi 32, Dilengkapi degan Dolby Audio dan Harga Ekonomis

Cara pemasangan set top box TV tabung sebenarnya cukup mudah, pengguna hanya perlu menambahkan perangkat set top box (STB) TV digital, agar bisa migrasi ke TV digital.

Selain itu, antena UHF juga tidak perlu diganti karena masih bisa digunakan saat migrasi ke siaran TV digital, sehingga masyarakat perlu mengetahui cara memasang Set Top Box ke TV tabung,

Cara pasang STB ke TV tabung harus dilakukan dengan benar, agar STB bisa berfungsi untuk mengonversi sinyal digital, menjadi gambar dan suara yang bisa ditampilkan di TV analog biasa.

Baca Juga: TV Digital Bisa Nonton YouTube dan Netflik? Cek Faktanya Di Sini

STB yang lengkap memiliki Unit set top box, kabel antena, charger atau adaptor, kabel RCA atau kabel audio video, kabel LAN atau WLAN, kabel HDMI (ada juga yang dijual terpisah), remote dan baterai serta buku petunjuk.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X